Foto : Ketua PGRI Telagasari 2017-2022 Dede Suherman Spd Saat membersamai dua Calon Ketua PGRI (2022-2027).

Senin lusa 24 Oktober 2022, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Telagasari gelar Konferensi Cabang (Konfercab) pemilihan Ketua baru 2022-2027.

Sedikitnya ada dua kandidat Calon Ketua (F1) yang bakal meraih simpati ratusan para guru dalam gelaran konferensi organisasi profesi yang akan di selenggarakan di aula utama PGRI Telagasari tersebut. 

Keduanya, merupakan figur Kepala SD yang juga menduduki jabatan pengurus PGRI Telagasari di masa kepemimpinan Dede Suherman S.pd pada priode sebelumnya (2017-2022).
Jaenal S.pd, Ketua Panitia Konfercab PGRI Telagasari

"Sejak Senin 17 Oktober pukul 09.00 wib pekan kemarin di Aula Koorwilcambidik, kami dari panitia sepakat dan sudah menetapkan enam bakal calon yang mendaftar, yaitu dua orang F1 (Calon Ketua), dua orang F2 (Calon Wakil Ketua) dan dua orang F3 (Calon Sekretaris) sebagai calon dalam pagelaran Konfercab PGRI Telagasari, Senin 24 Oktober lusa, " Kata Ketua Panitia Pelaksana Konfercab PGRI Telagasari, Jaenal S.pd, kepada pelitakarawang.com Jumat (21/10/2022).

Adapun dua Calon Ketua PGRI yang di maksud sebut Jenal, adalah Johar Maknun S.pd Kepala SDN Kalibuaya II yang saat ini menjabat Wakil Ketua PGRI Cabang Telagasari, dan Cep Maman S.pd Kepala SDN Talagasari II yang juga menjabat Bendahara PGRI Telagasari saat ini. 

"Semuanya sudah komitmen untuk mensukseskan pagelaran Konfercab PGRI Telagasari dengan penuh keakraban, kekerabatan dan demokratis dengan jumlah hak pilih sementara (DPS) sebanyak 723 guru yang ada di Telagasari, " Katanya.

Jenal yang juga Sekretaris PGRI Telagasari 2017-2022 ini berharap, konfercab yang juga akan membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan demisioner ini, bisa berjalan aman, kondusif dan lancar. Sehingga, melahirkan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris serta kepengurusan baru kedepan yang amanah serta mampu menampung aspirasi anggota dan mengimplementasikannya, bukan sekedar mencatat program dan berdiam diri saja. Apalagi pesan Jenal, Kepengurusan yang baru nanti, jangka pendeknya adalah menghadapi HUT PGRI 25  November 2022, dimana kepengurusan baru pintanya, agar mampu mensukseskanya dengan meriah, kompak dan penuh kebersamaan satu dengan yang lainnya. 

"Sebagai panitia pelaksana, kami berharap betul kegiatan konfercab 5 tahunan ini bisa berjalan lancar, sukses dan melahirkan kepengurusan yang lebih baik lagi untuk para guru di Telagasari kedepannya, " Pungkas Jaenal. (Rd)

Berikut Nama Kandidat Konfercab PGRI Telagasari Tahun 2022 : 

F1 (Calon Ketua) 
- Johar Maknun S.pd 
- Cep Maman S.pd 

F2 ( Calon Wakil Ketua )
- Nurja Subagja S.pd
- Ari Asari S.pd

F3 (Calon Sekretaris) 
- Dede Kurniawan S.pd
- Leli Nazili S.pd