Dua ganda putra Indonesia menjaga marwah dengan lolos ke semifinal Denmark Open 2022, Jumat (21/10). Kedua ganda itu adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam duel All Indonesian Match, Kevin/Marcus jumpa Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Sempat tertinggal 15-21, The Minions bangkit dan menang 22-20, 22-20. Di semifinal, Kevin/Marcus jumpa Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Tak mau kalah, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga melenggang ke babak empat besar. Melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han (China Taipei), Fajar/Rian menang mudah 21-12, 21-15 dalam tempo 35 menit.

Sayangnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal mengikuti jejak rekan-rekannya. Apriyani/Siti yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh harus mengakui ketangguhan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) 17-21, 21-14, 21-12.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakil lagi di semifinal. Syaratnya, Jonatan Christie yang menjadi satu-satunya tunggal putra Merah Putih tersisa wajib menundukkan Lee Zii Jia (Malaysia). (*)