Langkah Jonatan Christie di French Open 2022 harus terhenti di babak perempatfinal. Jojo, sapaan akrabnya, kandas di tangan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka usai mengalami cedera di gim ketiga dan harus mundur tak bisa melanjutkan pertandingan.

Hasil French Open: Cedera Lawan Kodai Naraoka, Langkah Jonatan Christie Terhenti di Perempat Final

Jojo sejatinya sempat memberikan perlawanan sengit di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jumat malam waktu setempat atau Sabtu (29/10/2022) dini hari WIB, bahkan memenangkan gim pertama.

Tampil agresif di awal laga, Jonatan lantas memimpin 11-8 di interval gim pertama. Terus menjaga agresivitasnya, Jojo tak terbendung untuk menutup gim pertama dengan keunggulan 21-14.

Sayang, permainan pebulutangkis 25 tahun peraih emas Asian Games 2018 itu mulai kendur di set kedua.

Kodai unggul nyaman memimpin 11-5 di interval gim kedua, sebelum mengamankan kemenangan. Kali ini pemain Jepang itu yang menang 21-14.

Masuk gim penentu, Jojo sejatinya mencatatkan start apik. Dia memimpin 3-0, kemudian 7-4, namun lantas kecolongan hingga Kodai menyamakan skor di angka 7-7.

Jonatan sempat mendapatkan perawatan di bagian engkelnya saat kedudukan 9-9. Setelah melanjutkan permainan, Jojo tertinggal 9-11 di interval.

Jojo sendiri terlihat mulai kepayahan dan mengalami masalah lagi di kaki kanannya saat tertinggal 13-17. Setelah menepi dan kemudian tak bisa mendapatkan perawatan lagi, Jojo diberikan kartu kuning.

Jonatan pada akhirnya tak bisa melanjutkan permainan. Dia dinyatakan retired dan Kodai pun melenggang mulus ke semifinal tanpa harus bersusah payah lagi.(*)