KiperPersijaCahya Supriadi menyusul ke Turki bergabung dengan Timnas U-20 yang sedang melakukan training camp (TC) di Antalya, Turki, sejak 16 Oktober 2022. Kiper 19 tahun itu siap kebut kejar ketinggalan sesi latihan.

Kiper Timnas Indonesia U-19 Cahya Supriadi (ketiga kanan) menangkap bola tembakan pesepak bola Tim Nasional Brunei Darussalam U-19 Idzzaham Aleshahmezan (kedua kanan) dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.

Cahya Supriadi berangkat hari ini, 25 Oktober 2022. Pemain kelahiran Karawang itu bersyukur akan gabung dengan rekan setimnya.

Ditambah ada lima pemain senior Persija yang dilepas pelatih Persija, Thomas Doll, yakni Frengky Deaner Missa, Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Muhammad Ferarri.

“Alhamdulillah saya akan susul teman-teman yang lain ke Turki. Pasti akan ada sedikit ketinggalan karena yang lain sudah mulai beberapa minggu lebih cepat. Tapi saya patut bersyukur karena masih mendapat kepercayaan untuk bergabung dengan timnas kembali,” ucap Cahya dikutip dalam laman resmi Persija.

Kiper yang memiliki tinggi 179 cm itu sempat menjadi perbincangan publik setelah harus ditandu keluar saat Garuda Nusantara mengalahkan Hong Kong dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (16/9/2022) malam.

Timnas yang dipimpin oleh pelatih Shin Tae-yong itu diketahui melakukan TC selama dua bulan di Turki dan Spanyol hingga Desember 2022.

Dengan kedatangan Cahya, jumlah pemain Timnas U-20 dapat dikatakan komplet.

Sebab, Cahya satu-satunya pemain yang belum bergabung TC di Turki.