*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Lesti Kejora Maaf ke Masyarakat Indonesia

Lesti Kejora dan Rizky Billar resmi damai malam ini. Mereka kembali menyambangi Polres Metro Jakarta Selatan untuk bertemu dengan kepolisian, tokoh agama yang diwakili Sekjen MUI, dan pihak P2TP2A.

Foto : Lesti Kejora dan Suami

Secara khusus, Lesti Kejora meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kegaduhan pelaporan kasus KDRT yang menimpa rumah tangganya.

"Untuk masyarakat Indonesia, Dede mengucapkan permohonann maaf dari apa yang terjadi memunculkan keresahan. Insyaallah, ini keputusan yang terbaik untuk keluarga kita," ucap Lesti dengan raut wajah ingin menangis saat menggelar jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Selasa malam (18/10/2022).

Di samping Lesti, ada Rizky Billar yang mencoba menenangkannya, merangkul, sembari memegang pundaknya.

Menurut penuturan Lesti, kasus KDRT yang terjadi kepadanya dan juga rumah tangganya akan menjadi pembelajaran.

"Terima kasih kepada bapak Kapolres, dari mulai saya lapor sampai proses perdamaian ini Masyaallah sangat membantu saya. Insyaallah ini akan jadi pelajaran untuk kami berdua," ucapnya.

Untuk kedua kalinya, Lesti Kejora kembali meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat atas musibah yang menimpa keluarga saya. Mudah-mudahan ini jadi pelajaran besar untuk kita jadi lebih baik ke depan," sambungnya.

Lesti juga yakin dengan keputusannya saat ini. "Insyaallah, saya yakin, saya juga belajar suami saya juga akan belajar jadi suami lebih baik," tegasnya.

Malam ini Lesti Kejora dan Rizky Billar kembali mendatangi Polres Jakarta Selatan. Lesti Kejora datang dengan didampingi kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Rizky Billar juga didampingi oleh Hotma Sitompul.

Lesti Kejora dan Rizky Billar terlihat datang bersama sekitar pukul 20.53 WIB. Lesti dan Billar serta kuasa hukumnya langsung menuju ruang penyidik.

"Seperti kita ketahui bersama, alhamdulillah kami selaku penyidik telah selesai melakukan rangkaian proses restorative justice. Pada marwahnya restorative justice memberikan keadilan. Proses restorative justice telah selesai," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus di Polres Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022).

Pasangan itu melakukan perdamaian dengan disaksikan oleh tokoh agama dari MUI.

"Kami melakukan pendampingan dengan P2TP2A, malam hari ini kami bersama sekjen MUI dan beliau melihat proses perdamaiannya seperti apa. Syarat terkait restorative justice sudah kami nyatakan sudah kami selesaikan," ungkapnya.(detikNews)