Minuman sehat di pagi hari adalah pembuka pagi yang sempurna untuk memulai hari. Dari air kelapa hingga jus lidah buaya, minuman sehat dapat memperbarui energi dan membuat tetap segar sepanjang hari.

Dilansir dari Indiatvnews, pada Kamis (20/10/2022), minuman bergizi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Minuman energi membantu meningkatkan kinerja mental. Oleh karena itu, banyak orang menganggap minuman sehat sebagai pilihan yang baik karena mengandung bahan-bahan alami dan bergizi.

Berikut lima minuman untuk menjaga tubuh tetap sehat yaitu :

1. Air Kelapa

Dipercaya diet tinggi kalium dapat memberi Anda jantung yang sehat dengan mengurangi tekanan darah. Hal ini juga dapat melindungi Anda dari stroke. Anda dapat menggabungkan air kelapa dengan makanan kaya kalium lainnya.

Foto Ilustrasi : Air Kelapa

2. Jus Lidah Buaya

Jus lidah buaya adalah sumber antioksidan yang kaya yang dapat membantu mengurangi stres oksidatif tubuh. Ini juga mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung dan kanker.

3. Teh Delima

Teh delima dapat mengurangi tahap ketegangan darah Anda yang membantu dalam meningkatkan kesehatan jantung koroner. Teh khusus ini membantu menurunkan peradangan dan kadar kolesterol serta meningkatkan kadar oksigen dalam darah. Ini kaya akan antioksidan dan Vitamin C. Tidak mengandung kafein.

4. Smoothie Buah

Smoothie buah meningkatkan asupan serat, meningkatkan kadar vitamin C dan dapat membantu kondisi seperti tekanan darah tinggi. Smoothie buah adalah minuman yang lengkap dan kaya nutrisi. Namun, Anda bisa menghindari penambahan gula.

5. Teh Hijau

Ini mempromosikan penurunan berat badan yang disebabkan oleh olahraga, regulasi gula darah, pencegahan penyakit dan pemulihan. Ini juga membantu menjaga kesehatan kulit dan hati, menurunkan kadar lemak darah, mengatur tekanan darah dan meningkatkan kesehatan otak.(**)