×

Iklan

Indeks Berita

Musim Hujan di Mulai, Babinsa Jomin Timur Serukan Jaga Kebersihan Lingkungan

18 Okt 2022 | Selasa, Oktober 18, 2022 WIB Last Updated 2022-10-18T09:45:28Z
Musim hujan telah tiba, ini sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dapat menjaga kesehatan dan orang-orang di sekitar. 

Foto : Musim Hujan Tiba, Babinsa Jomin Timur Serukan Kebersihan Lingkungan

Selain itu penerapan hidup sehat bagi diri dan lingkungan, juga dapat meminimalisir resiko bencana alam seperti banjir. 

Personel Koramil 0406/Cikampek Peltu Darma Babinsa Jomin Timur bersama warga Kadusunan Krajan Rt 01 - Rt 012 melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan saluran air.

"Musim hujan telah tiba, hari ini kami bersama melakukan kerja bhakti pembersihan drainase air bersama warga  agar saluran air tidak tersumbat yang nantinya menyebabkan kebanjiran," kata Peltu Darma, Selasa (18/10/2022).

Foto : Musim Hujan Tiba, Babinsa Jomin Timur Serukan Kebersihan Lingkungan


Masih kata Peltu Darma, selain membersihkan saluran air, untuk menjaga agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, pihaknya bersama masyarakat memasang belahan bambu dipinggir aliran air.

"Kami juga melakukan penebangan pohon bambu untuk pagar penghalang pembuangan sampah, karena ada sebagian masyarakat belum sadar dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

Sambung Peltu Darma, selain untuk kebersihan dan kelestarian sungai, kegiatan karya bhakti ini juga sebagai contoh kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami mengingatkan kepada masyarakat agar membiasakan membuang sampah pada tempatnya untuk kebersihan. Mari kita jaga lingkungan dan menjaga alam maka alam pun akan menjaga kita", pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS