Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI Cabang Klari, resmi di gelar Sabtu akhir pekan kemarin (29/10/2022). Dari dua nama F1 calon ketua, Nama Kepala SDN Cibalongsari 3 Lela Nurlaela M.pd resmi terpilih di kukuhkan sebagai pimpinan baru organisasi profesi guru masa 2022-2027. 
Foto; Usai terpilih, Lela Nurlaela M.pd bersama pengurus baru resmi di kukuhkan ketua PGRI Karawang Nandang Mulyana


Lela terpilih telak setelah memperoleh suara 857, terpaut jauh dari nama F1 lainnya Atang S.pd yang hanya mampu memperoleh 152 suara dari total suara masuk secara digital 1.009 suara. 

Mendampingi Lela, di posisi F2 atau Wakil Ketua Wahyu Kristiadi, dari SDN Pancawati II yang memperoleh suara 802 dan posisi sekretaris terpilih atas nama Sodikin S.pd dari SDN Cibalongsari 1 yang memperoleh 647 suara.

"Proses pemilihan di lakukan dengan sistem digital melalui Android yang format serta opsinya sudah nampak dalam menu aplikasi khusus, dengan catatan memilih dengan input radius 200 meter maksimal dari lokasi arena konfercab di SMK Sehati Klari, " Kata Kepala SDN Pancawati IV, Asep Saepudin S.pd.

Pengawas Koorwilcambidik Klari, Asep Yusuf Ismail S.pd mengatakan, pihaknya atas nama pengawas maupun Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPs) menghaturkan selamat, atas resmi terpilihnya Ketua dan pengurus baru PGRi Cabang Klari. Dirinya berharap, kepengurusan baru, bisa melaksanakan roda organisasi secara profesional,  Karena Guru merupakan tenaga profesional, artinya menjalankan dengan Akuntable, Transparan dan Bertanggung Jawab. Karenanya, PGRI harus mengupayakan adanya sosialisasi AD ART PGRI terupdate kepada semua anggota, sehingga program dan kebijakan semakin terarah. 
"Ayo, segera lakukan konsolidasi dengan Perwakilan Anggota PGRI sekaligus menampung aspirasi dari mereka, baik secara ketenagaan kerjaan maupun Kesejahteraan, " Katanya.

Ia menambahkan, pendataan anggota dengan Konsekwensi mengakomodir antara hak dan Kewajiban sebagai Anggota PGRI sudah sesuai dengan ADART. Untuk itu, ia berpesan, jadilah pengurus yang di segani, di Cintai seluruh anggota dan tetap Independen dalam memgambil Kebijakan Organisasi. 

"Jadilah pengurus yang di segani dan di cintai seluruh anggota, tetap independen, " Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Klari, Lela Nurlaela belum memberikan keterangan lebih lanjut saat di konfirmasi terkait program kerja paska terpilih dalam konfercab dan pemilihan via digital tersebut sampai berita ini di tulis. (Rd)