Tunggal putra nomor tiga Indonesia Shesar Hiren Rhustavito (Vito,red) mencatat kejutan manis di babak pertama French Open 2022. Dia sukses mengandaskan andalan Malaysia Lee Zii Jia.

Foto : Kejutan, Tunggal No 3 Indonesia Sikat Juara Asia 2022 asal Malaysia

Vito menyikat juara Asia 2022 tersebut dalam straight game dengan skor 21-19 dan 21-18. Laga yang berlangsung Stade Pierre de Coubertin, Paris, tersebut berlangsung dalam tempo 44 menit.

Vito bermain sangat solid dalam pertandingan ini. Dia berusaha terus mengontrol permainan. Selain itu, pertahanannya rapat. Vito juga tidak banyak kehilangan momentum walaupun dalam kodisi unggul, tersalip, atau bahkan tertinggal dalam perolehan angka.

Fajar/Rian Mengakui bahwa Penampilan Mereka Belum Sempurna

Pada game pertama, Vito sempat memimpin dengan skor 9-6. Namun, Lee mampu bangkit, menyamakan kedudukan, dan berbalik unggul dalam kedudukan 18-18. Dalam situasi kritis, Vito mampu melepaskan diri dan merebut game pertama dalam kedudukan 21-19.

Pada game kedua, awalnya, Vito lebih banyak tertinggal. Dia berada dalam posisi 7-11 saat interval. Namun, pelan-pelan Vito bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 16-16. Setelah itu, Vito tampil lebih lepas dan memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

“Pertama-tama saya bersyukur, Alhamudilah bisa menang di pertandingan awal hari ini. Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin,” ucap Vito dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Kalah Dramatis, Dejan/Gloria Gagal ke Final untuk Lima Kali Beruntun

“Sejak game pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini. Sebisa mungkin saya melakukan defense dengan baik mengingat lawan punya serangan yang mematikan,” tambah Vito.

Menurut Vito, kunci kemenangannya adalah fokus dan disiplin. Dan dia sudah sangat siap untuk menghadapi laga di babak kedua turnamen Super 750 tersebut.

Pada babak 16 besar, Vito akan berhadapan dengan pemain Jepang yang sedang naik daun, Kodai Naraoka. Di babak pertama, Naraoka berhasil mengandaskan pemain Kanada Brian Yang dalam dua game langsung, 21-15 dan 21-18.

Tiap 7 Menit, Dada Febiola Sakit, Separo Paru-parunya Penuh Flek Putih

“Menghadapi babak 16 besar sejauh ini persiapan sudah cukup bagus. Saya berusaha bermain lebih baik lagi ke depannya daripada hari ini,” ucap Vito (Jawapos).