Memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW di tahun 1444 Hijriyah, ratusan siswa SDN Ciwaringin III Kecamatan Lemahabang tampil lebih religius, Jumat (14/10/2022).
Foto : Kegiatan PHBI SDN Ciwaringin III Kecamatan Lemahabang Wadas


Selain menyimak taushiyah agama, satu persatu siswa, tampil untuk melantunkan hapalan doa-doa, sholawatan dan pembacaan ayat suci Al Quran di sekolah.

Kepala SDN Ciwaringin III, Aisyah Mardiana S.pd mengatakan, setiap ada perayaan hari besar Islam (PHBI) pihak sekolah rutin menggelarnya setiap tahun, bahkan jauh sebelum di terapkannya Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) 2022 ini. Karenanya, setelah landai pandemi, ratusan siswanya kembali berkegiatan secara langsung, salah satunya adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di halaman sekolah Jumat pagi ini.

Foto : Kegiatan PHBI SDN Ciwaringin III Kecamatan Lemahabang Wadas

"Anak-anak tampil lebih religius, kita ciptakan siswa tangguh nan berakhlakul Karimah, sebagai spirit dari semangat Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, " Katanya. 

Ai menambahkan, dengan taushiyah agama dari Guru setempat, Bapak Ustad Wahyudin S.pd, para siswa sangat antusias, di antaranya adalah yang menjadi petugas dari kelas 5 dan 6.
Selain mencetak karakter yang agamis pada anak, kegiatan Maulid ini tujuannya adalah melaksanakan implementasi sebagai salah satu kegiatan Projects Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema 'Meneladani sifat Rosulullah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta membentuk pribadi tangguh'.

"Kita berharap, siswa semakin tangguh dan semangat. Karena peringatan Maulid ini adalah implementasi dari P5 di sekolah, " Ungkapnya. (Rd)