Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan jika cuaca berawan akan mendominasi sejumlah kota di Indonesia pada minggu.

Foto ilustrasi

Dalam laman resmi www.bmkg.go.id yang dikutip ANTARA di Jakarta, Minggu, cuaca berawan pada siang hari diperkirakan terjadi di Bandung, Banda Aceh, Denpasar, Yogyakarta, Semarang, Palangkaraya, Mataram, Manokwari, Pekanbaru dan Palembang.

Kemudian cuaca cerah berawan akan hadir di siang hari di Kota Serang, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Bandar Lampung dan Kota Jayapura.

Hanya Ambon yang pada siang hari memiliki cuaca berawan tebal.

Sementara Kota Jakarta, Samarinda dan Tarakan berpotensi mengalami cuaca cerah di siang hari.

Meski demikian, hujan dengan intensitas ringan turut diprediksi hadir di siang hari pada Kota Pangkal Pinang, Ternate, Mamuju, Makassar, Kendari dan Padang.

Adapun hujan berintensitas sedang di siang hari akan turun di Manado dan Medan. Sedangkan hujan lebat disertai kilat dan petir akan terjadi pada Kota Bengkulu, Pontianak dan Kupang di siang harinya.

Memasuki malam harinya, cuaca berawan diduga akan terjadi di Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Semarang, Palangkaraya, Ambon, Kota Jayapura, Manokwari, Makassar, Kendari dan Padang.(**)