Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meninjau pelaksanaan pembangunan kereta cepat di Depo PT KCIC Tegalluar, Kabupaten Bandung hari ini, Kamis (13/10/2022). Termasuk mengunjungi ke PT Pos Indonesia di Jalan Asia Afrika dan ke PT Biofarma.

Foto Ilustrasi : Presiden Jokowi di sekitar lokasi kereta cepat

KBO Satlantas Polrestabes Bandung AKP Deden Juandi mengatakan, petugas kepolisian sudah menyiapkan pengaturan lalu lintas saat presiden dan rombongan melintas di Kota Bandung. Ia memastikan arus lalu lintas berjalan normal untuk dua arah.

“Jadi untuk lalin selama kunjungan beliau ataupun yang (jalur) yang dilintasi normal," ujarnya.

Dia menuturkan, tidak akan dilakukan penutupan ruas jalan kecuali di perempatan atau lampu merah. Sebab dihawatirkan menganggu perjalanan presiden maka dihentikan sementara waktu.

“Yang diatur traffic light, dimainkan dari atas atau personel di box, jadi supaya tidak kelihatan penghentiannya,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk mencari alternatif jalan lain di tempat-tempat yang akan dilintasi rombongan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kepadatan lalu lintas.

“Kepada pengguna jalan sehubungan besok adanya kunjungan Presiden  jadi untuk menghindari keramaian atau kepadatan di jalan, agar mencari jalan alternatif yang lain," katanya.(Ant)