*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Selamat Bertanding, Dilepas Kontingen Karawang Untuk Porprov Jabar ke-14

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Karawang dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”, yang dilaksanakan di Plaza Pemkab Karawang, Jum’at (28/10/2022).
Foto Dilepas Kontingen Karawang Untuk Porprov Jabar ke-14


Dalam kesempatan ini, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan peserta upacara merupakan kontingen asal Kabupaten Karawang yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke-14, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang, unsur Forum Kooordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang dan para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karawang, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, Undang-Undang Dasar, dan keputusan kongres pemuda Indonesia Tahun 1928.

Dalam sambutannya, Bupati menilai jika Hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu peristiwa penting yang menjadikan momentum perjuangan para pemuda dalam bersatu padu mewujudkan Indonesia maju.

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini kita bisa bersama-sama hadir dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022 Bersatu Bangun Bangsa. Tangan mengepal ke udara, riuh terlintas suara pemuda lantang berkata kita adalah satu, satu adalah kita," ucapnya.

"Tidak ada perbedaan, bukan juga membedakan. Tetapi doa dan keyakinan semesta senantiasa mempererat kebersamaan diantara kita. Satu langkah, satu tujuan, Indonesia adalah kita," imbuhnya.

Menurutnya, hal ini yang menjadi tekad para pemuda untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan, mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa hingga akhir hayat hidup nanti.

"Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka berdaulat, bersatu adil dan makmur sesuai dengan Undang-undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati melepas putra-putri terbaik para kontingen asal Kabupaten Karawang yang akan bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) ke-14.

"Pada kesempatan ini kita akan bersama-sama melepas putra-putri terbaik kabupaten Karawang 565 orang kontingen yg akan berjuang pada perprov yang ke-14 Jawa Barat tahun 2022 yang akan bersama-sama berangkat 426 atlet 93 pelatih yang akan berangkat berjuang membawa nama baik kabupaten Karawang dalam 43 cabang olahraga yang akan dilombakan," ungkapnya.

"Pastinya doa terbaik akan sama-sama kita panjatkan kepada para atlet, semangat, support akan senantiasa kita kumandangkan bersama dan semoga pemuda-pemudi kebanggaan Kabupaten Karawang akan bertanding senantiasa Allah berikan kesehatan dan hasil yang baik selalu menyertai kita semua," tambahnya. (Jun).

Komentar0