Breaking News
---

Sepakati Jadwal Musim Tanam Rendeng, Petani Pasirtanjung Rembug Ikuti Penyuluhan

Puluhan petani dan buruh tani di Desa Pasirtanjung Kecamatan Lemahabang, rembug berjamaah ikuti penyuluhan awal musim tanam rendeng di golongan air 2 wilayah Pasirtanjung sejak tanggal 8 Oktober 2022 di Dusun Pundong, Sabtu (15/10/2023).
Foto : Petani Saat Musyawarah Rencana Awal Musim Tanam Rendeng di Desa Pasirtanjung


Penyuluh Pertanian Pasirtanjung Suhada S.p mengatakan, tujuan dari penyuluhan ini yaitu untuk bermusyawarah bersama petani dan kelompok tani untuk menyepakati di mulainya pengolahan lahan, rencana semai, rencana tanam
dan rencana panen, khusus di Musim Tanam Rendeng 2022-2023.

"Alhamdulillah, setelah di musyawarahkan dan di sepakati bersama para petani, Kelompok tani, Kios Saprotan dan aparatur desa Pasirtanjung bahwa pengolahan tanah ke 1 di mulai tamggal 15 Oktober 2022, kemudian semai mulai tanggal 30 Oktober 2022 dan tanam di rencanakan mulai 30 November 2022 khusus di wilayah Desa Pasirtanjung, " Katanya


Atas rencana itu, sambung Suhada,  rencana masa panen di perkirakan bakal di parit sekitar akhir Pebruari 2023 atau di Minggu ke 1 di bulan Maret 2023. 

"Ini untuk menyepakati bersama jadwal dan pemahaman petani, karena dalam musyawarah kita hadir bersama aparat desa, kios saprotan dan pengairan, " ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan