GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Siswa SDN Ciwaringin II Lengak-Lenggok Fasihon Show Busana Nasional

Peringati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2022, sebanyak 195 siswa SDN Ciwaringin II gelar Fashion Show busana nasional, Sabtu pekan kemarin (29/10/2022). Pihak sekolah, sponsosri langsung hadiah dan uang pembinaan bagi siswa yang sukses menarik simpati para juri dan orangtua/wali murid lewat pamer pakaian tradisional khas Indonesia tersebut di sekolah. 
Foto : Kegiatan Fashion Show Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober


Tak ayal, kegiatan yang di gelar di pelataran halaman sekolah itu, menyita gelak tawa masyarakat dan anak-anak sekolah setempat yang menyaksikan langsung helatan yang di kemas lazimnya pragawati tersebut.


Kepala SDN Ciwaringin II Kecamatan Lemahabang, Ayu Rukmini S.pd mengatakan, peringati hari sumpah pemuda, para siswanya di ingatkan kembali untuk merefleksikan semangat juang dan nasionalisme tahun 1928. Selain di buka dengan pembacaan puisi dan teks sumpah pemuda, para siswa juga mengenakan pakaian busana nasional sebagai wujud penghormatan pada kearifan lokal masyarakat Indonesia. Tak ayal, sebut Ayu, pagelaran fashion show ini, di sambut antusias siswa, guru dan orangtua/wali murid sebagai kegiatan yang positif dan memberi peran edukasi. 

"Semua kelas kita libatkan, pertama membacakan puisi dan ikrar sumpah pemuda, kemudian di lanjut dengan gelaran fashion show busana nasional, " Katanya.

Ayu menambahkan, kegiatan ini di samping mengasah mental dan uji keberanian bagi siswa, juga merefleksikan semangat perjuangan para pemuda pendahulu. Alhamdulillah, lewat penjurian dari para guru, di dapati juara-juara yang semuanya di umumkan dan di serahkan langsung di sela upacara bendera Senin (31/10/2022) ini.

Foto : Kegiatan Fashion Show Peringati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober

"Selain menggelar kegiatan fashion show, siswa juga di ajak ekspresikan sumpah pemuda itu lewat puisi, gambar dan replikasi lainnya untuk memenuhi majalah dinding sekolah, " Pungkasnya. (Rd)

Komentar0