Siswi Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 5 Karawang berhasil sabet juara 2 dalam lomba Cerdas Cermat Anak (CCA) yang di selenggarakan SMK Teknologi Kecamatan Majalaya dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (21/10/2022). Siswi MTS Negeri asal Rawamerta ini, terpaut satu poin juara dari MTs Ghoyatul Jihad Telagasari.
Foto : Siswi MTSN 5 Karawang Juara 2 Lomba CCA di SMK Teknologi Kecamatan Majalaya


"Alhamdulillah, dalam kegiatan yang di selenggarakan SMK Teknologi itu, di ikuti perwakilan siswa baik SMP maupun Mts Negeri dan Swasta. Hasilnya, membanggakan, dimana juara 1 dan 2 khusus di Cabang lomba Cerdas Cermat Anak (CCA) ini di raih para siswa Madrasah, yaitu Mts Ghoyatul Jihad juara 1 dan MTSN 5 Karawang juara 2, sementara juara 3 di peroleh siswa dari SMPN 1 Rawamerta, " Kata Kepala MTsN 5 Karawang, Ansori S.Ag M.Pd


Ia berharap, beragam lomba bisa terus ditorehkan prestasinya oleh para siswa Madrasah di semua tingkatan, baik komisariat, kabupaten maupun provinsi dan nasional. Tentu saja, Raihan ini tak lepas dari bimbingan dan pembinaan dari guru pendamping yang selama ini dengan gigih mengedukasi pelatihan-pelatihan pra lomba. 

"Kita selalu asah kemampuan siswa madrasah itu bukan saja ketika menghadapi lomba, tapi mewadahi setiap minat, bakat dan kompetensinya lewat ekstrakulikuler yang kita sediakan. " ujarnya. 

Ia berharap, setiap perlombaan yang di ikuti siswanya bisa selalu meraih prestasi terbaik. Karena, pihak madrasah sebut Ansori, akan selalu mensupport penuh kreativitas para siswa-siswi sebagai wahana ekspresi non akademik.

"Kita akan selalu support agar prestasi demi prestasi di non akademik bisa terus di dapati para siswa kita di berbagai even, baik olahraga, Seni, sains maupun keagamaan, " Pungkasnya. (Rd)


Berikut Urutan Juara Lomba CCA di SMK Teknologi Kecamatan Majalaya : 

MTsS Goyatul Jihad
MTsN 5 KARAWANG
SMPN 1 RAWAMERTA

SMPN 5 KLARI
SMPN 3 KLARI
SMPN MAJALAYA
SMPN 3 TELAGASARI