Persika 1951 Karawang berhasil menjadi juara Grup C Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022, usai mengalahkan klub asal kota Depok, Depok United dengan skor 2-0 di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu 2 Oktober 2022. 
Foto : Persika 1951 Sukses Kalahkan Depok United 2-0


Sebelum laga dimulai, seluruh pemain, ofisial tim, perangkat pertandingan dan para penonton yang hadir melakukan hening cipta atas tragedi yang terjadi di Malang. 

Persika 1951 sempat kesulitan menembus pertahanan para pemain Depok United pada babak pertama. Permainan umpan pendek dari Denna Nugraha berhasil dipatahkan oleh pertahanan Depok United. Persika akhirnya bisa menjebol gawang Depok United usai turun minum. 

Tepatnya di menit ke 58, striker Persika, Ihsan berhasil lolos dari pengawalan bek lawan dan memanfaatkan umpan terobosan dari Denna Nugraha. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Ihsan berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Foto : Persika 1951 Sukses Kalahkan Depok United 2-0

Mendapat gol pembuka, membuat pasukan Laskar Jawara semakin terlecut. Serangan dari sisi sayap terus dilakukan. Hingga akhirnya di menit ke 65, Adi Samsu berhasil menggandakan keunggulan melalui sundulan kepala usai memanfaatkan kemelut di area pinalti. 

Manajer Persika, Sutrisna mengatakan jika para pemain memiliki motivasi bermain untuk menjadi juara grup. Dengan unggul selisih gol dari runner up PSGC Ciamis, Persika berhasil melaju ke babak 8 besar Seri 1 Liga 3 Jawa Barat. 

"Alhamdulillah. Hasil ini sesuai dengan target tim untuk lolos fase grup. Saya mewakili tim meminta doa kepada masyarakat Karawang agar Persika bisa kembali ke Liga 2 musim depan," kata Sutrisna. (Rls)