Irjen Teddy Minahasa ditinggal oleh pengacara sebelumnya, Henry Yosodiningrat.

Foto : Teddy Minahasa

Bahkan Henry mengatakan jika dirinya sudah mengundurkan diri sebagai pengacara Teddy Minahasa sejak dua hari yang lalu. Dia punya sejuta alasan mengapa memutuskan untuk mundur.

“Saya mundur terhitung Jumat, 21 Oktober,” kata Henry Yosodingrat dilansir dari Tempo.

“Ada sejuta alasan kenapa saya mundur. Dari diskusi saya dengan Teddy Minahasa, kami sepakati yang terbaik, yaitu saya mundur,” ia menambahkan.

Saat ini, Teddy Minahasa menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai pengacaranya, meski keputusan tersebut menjadi perdebatan netizen.

Tentu saja mundurnya Henry Yosodiningrat menjadi pertanyaan besar di benak publik.

Beberapa waktu lalu setelah ditangkap, Teddy Minahasa mengaku jika dirinya tidak menggunakan narkoba.

Meski dites hasilnya positif, mantan Kapolda Jatim itu mengatakan jika hal tersebut hanya efek dari obat bius pemeriksaan sebelumnya.

“Kalaupun hasil pemeriksaan saya positif katanya, itu pengaruh obat bius, karena sehari sebelum diperiksa itu, sehari atau dua hari sebelumnya dia abis melakukan tindakan di lutut kemudian dibius. Keesokan harinya gigi, akar gigi dan semuanya ada dokter yang lututnya ada, saya sudah konfirmasi,” papar Henry beberapa waktu lalu.

Jika Henry menyebut dia memiliki sejuta alasan mengundurkan diri dari pengacara Teddy Minahasa, maka alasan yang dimaksud menjadi teka-teki.(**)