Puluhan siswa SDN Muarabaru 1 Kecamatan Cilamaya Wetan, terpaksa menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) sementara di tenda darurat BPBD Karawang sepekan terakhir gegara dua ruangan kelasnya ambruk. Menutup akhir bulan Oktober, Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh bersama Kadisdikpora H Asep Junaedi, tengok langsung kondisi gedung sekolah di pesisir Karawang tersebut, Senin (31/10/2022).
Foto : Tengok SD Ambruk di Muarabaru dan Proses KBM di Tenda Darurat, Wabup Janjikan Rehabilitasi Segera


Didampingi Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat, Koorwilcambidik dan Pengawas pembina setempat, Rombongan Wabup juga meninjau langsung proses KBM siswa yang di lakukan di dalam ruangan tenda milik BPBD Karawang tersebut. 

"Pak Wabup prihatin dengan kondisi sekolah yang ambruk, sekaligus menanyakan ruangan KBM yamg tersisa 2 kelas untuk kelas 5 dan 6, itupun kondisinya bocor. Alhamdulillah, beliau janji membangun 3 rehabilitasi pengganti ruang kelas yang ambruk dan membangun 3 toilet, sekaligus implacemen untuk lapangan olah raga. Semoga semuanya terealisasi, " Kata tokoh pemuda Desa Muarabaru, Ahmad Fatoni.

Foto : Tengok SD Ambruk di Muarabaru dan Proses KBM di Tenda Darurat, Wabup Janjikan Rehabilitasi Segera

Sementara itu, pengawas koorwilcambidik Cilamaya Wetan, Asep Tajarudin S.pd mengapresiasi tinjauan cepat Wabup dan Kadisdikpora ke SD Muarabaru 1 yang ambruk tengah malam sepekan lalu. Alhamdulillah, setelah meninjau lokasi, Wabup janji perbaiki rehabilitasi SDN Muarabaru 1 segera dengan tenor waktu insha Allah 2 Bulan Desember selesai. Tak hanya itu, beliau juga siap realisasikan pengadaan MCK/WC 3 kamar dan Implesmen lapangan olahraganya. Sementara dari Kadisdikpora, akan di bantu sebanyak 60 set kursi plus meja untuk siswa.

"Kabarnya bukan dari ABT, tapi akan di gali dari Coorporate Social Responsibility (CSR), mudah-mudahan semuanya rampung sebelum akhir tahun, " Katanya. (Rd)