WhatsApp diketahui sedang menguji sejumlah fitur baru seperti caption untuk dokumen, WhatsApp Status yang bisa dilihat dari daftar obrolan pengguna, fitur edit pesan, hingga yang terbaru berupa peningkatan fitur jajak pendapat atau polling dalam versi beta aplikasinya, membawa versi pembaruan 2.22.23.12.

Foto ilustrasi

Dilansir dari GizChina, Senin (24/10), pada pembaruan beta 2.22.21.16 sebelumnya, pembuatan polling hanya dapat dilakukan dalam percakapan grup (group chat), tetapi di versi uji coba terbaru saat ini WhatsApp menambahkan opsi pembuatan polling yang dapat digunakan juga dalam percakapan pribadi (personal chat).

Menurut bocoran dari WABetaInfo, hanya segelintir pengguna WhatsApp beta terpilih yang dapat membuat polling dalam ruang percakapan pribadi. Namun, di mana menu polling tersebut diletakkan masih jadi misteri.

Sementara itu, WhatsApp mengungkap fitur ini hadir atas asumsi bahwa akan menyenangkan melakukan polling di antara dua orang. Sama halnya dengan polling di grup, pengguna dapat menambahkan hingga 12 opsi ke dalam polling. Jajak pendapat dalam obrolan grup dan individu pun diklaim akan dienkripsi secara end-to-end, tidak akan ada yang melihat konten pengguna, bahkan WhatsApp dan Meta sekali pun.

Meskipun belum ada kepastian waktu kapan akan resmi diluncurkan, GizChina memprediksi bahwa fungsi tersebut akan tersedia untuk umum dalam beberapa hari mendatang.(merdeka)