×

Iklan

Indeks Berita

1.194 Peserta Ikuti Gebyar Kompetisi Guru dan Siswa SD se Kecamatan Karawang Timur

7 Nov 2022 | Senin, November 07, 2022 WIB Last Updated 2022-11-07T07:17:04Z
Kecamatan Karawang Timur tercatat menjadi wilayah koorwilcambidik perdana yang menggelar kompetisi guru dan siswa SD tingkat Kecamatan di Kabupaten Karawang, Senin (7/11/2022). Kegiatan yang mempertandingkan lomba kategori FLSN, KOSN, Olahraga Tradisional (Oltrad) hingga akdemik siswa dan guru itu, di pusatkan pembukaannya secara resmi di lingkungan SDN Tegalsawah 1.
Foto : Kegiatan upacara Pembukaan Kompetisi Guru dan Siswa SD tingkat Kecamatan Karawang Timur di SDN Tegalsawah 1

 
Nampak hadir dalam kegiatan pembukaan gebyar kompetisi yang ditandai lewat upacara dan pelepasan balon ke udara tersebut, Kadisdikpora Karawang H Asep Junaedi, Kasie Pendidikan Agama Islam (Pendais) Kemenag Karawang H Anang Suryana, Camat Karawang Timur Budiman Ahmad dan sejumlah Pengawas serta penilik di lingkungan Koorwilcambidik Karawang Timur. 

Ketua Panitia gebyar kompetisi guru dan siswa SD tingkat Kecamatan Karawang Timur, Yeni Mulyani S.pd mengatakan, lewat tema kompetisi yaitu 'kita tingkatkan sportivitas, intelektual itas  dan prestasi untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila' kegiatan ini siap di gelar terhitung tanggal 7 November 2022 yang di pusatkan di SDN Tegalsawah 1 ini. Acara ini sebut Yeni, terselenggara atas dasar program Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), pedoman petunjuk pelaksanaan lomba tingkat kabupaten Karawang dan hasil rapat K3S bersama koorwilcambidil pada 29 September 2022 lalu, dimana gebyar kompetisi ini sebutnya, bertujuan untuk 
menumbuh kembangkan minat dan bakat para siswa berbasis karakter demi terwujudnya Project profil pelajar Pancasila serta terciptakanya pola pembinaan semua cabang lomba yang melibatkan semua komponen organisiasi untuk melahirkan atlet dan duta yang handal meraih prestasi di  bidangnya.

Foto : Kegiatan upacara Pembukaan Kompetisi Guru dan Siswa SD tingkat Kecamatan Karawang Timur di SDN Tegalsawah 1

"Kegiatannya senidi, di bagi di beberapa tempat, namun pembukaan dan pemusatan perlombaan di pusatkan hari ini pada 7 November 2022 di SDN Tegalsawah 1 dengan total peserta sebanyak 1.194 siswa dan 191 orang panitia plus pembina, " Katanya.

Yeni yang juga Kepala SDN Karawang Wetan 1 ini menambahkan, jumlah peserta sebanyak 1.194 siswa itu, berasal dari 43 SD, baik negeri dan swasta di Kecamatan Karawang Timur dengan rincian, 485 peserta pada kategori lomba pentas PAI, 93 peserta FLSN, 640 peserta KOSN, 420 peserta pada kategori lomba Olahraga Tradisional (Oltrad), akademik siswa sebanyak 207 siswa dan akademik guru sebanyak 69 orang. 

Foto : Kegiatan upacara Pembukaan Kompetisi Guru dan Siswa SD tingkat Kecamatan Karawang Timur di SDN Tegalsawah 1

Ia ingatkan, sebut Yeni, bahwa hasil juara dari kompetisi ini akan menjadi wakil Kecamatan Karawang Timur dalam lomba serupa tingkat Kabupaten. Untuk itu, ia berharap para peserta untuk semangat berlomba dan menjunjung tinggi sportifitas lomba dalam kategori yang di sediakan pihak panitia.

"Mari kita lahir dan buktikan bahwa setelah kompetisi ini, prestasi yang di raih akan mampu bertanding dan berkompetisi dengan baik dengan Kecamatan lainnya di tingkat kabupaten di tahun 2023 mendatang, " Ujarnya.


Koorwilcambidik Karawang Timur, H Nacep Jamaludin yang bertindak sebagai pembina upacara pembukaan mengungkapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada K3S dan semua siswa di Karawang Timur atas suksesi kegiatan kompetisi guru dan siswa SD se Kecamatan ini. Bahkan, pelaksanaan yang tepat waktu, menjadikan Karawang Timur sebagai kecamatan pertama di Karawang selenggarakan Kompetisi ini. Hal itu sebut Nacep, membuktikan bahwa K3S dan para siswa sudah sangat siap menghadapi kegiatan serupa di tingkat Kabupaten sekitar Maret dan April 2023 mendatang. 

"Sehingga masih luang waktunya hasil kompetisi saat ini yang cukup untuk pembinaannya sampai 2023 mendatang dan prestasi yang baik siap di torehkan optimal bagi Karawang Timur, " Ungkapnya.

Kadisdikpora H Asep Junaedi mengungkapkan, akses menuju acara pembukaan kompetisi guru dan siswa SD Karawang Timur ini diakuinya sangat macet, ini sebut Asep membuktikan keramaian dan kemeriahan antusiasme para peserta maupun guru di KarSang Timur begitu tinggi. Untuk itu, semoga acara ini bukan sebagai pertandingan saja tetapi menjadi wahan silaturahmi yang produktif antar sekolah yang siap menorehkan prestasi nanti di tingkat kabupaten.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas dalam pertandingan, semoga kegiatannya sukses, lancar dan melahirkan siswa dan guru berprestasi di Kecamatan ini, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS