Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) rampung di gelar mandiri SDN Kedawung II Kecamatan Lemahabang sejak tanggal 2 dan 3 November pekan kemarin. Fasilitas laptop dan perabotan elektronik yang masih di simpan dalam ruangan lab dan perpustakaan, justru sukses di gasak maling yang di perkirakan melakukan aksinya pada Jumat dini hari (11/11/2022).

Foto : Laptop Berikut Printer dan Infokus Sukses di Gasak Maling di SDN Kedawung 2

Tak ayal, pelaku yang diduga mencongkel pintu dan meringsek DVR Cctv itu, sukses menggondol 6 laptop, 1 unit infocus dan 1 printer SDN Kedawung II. Atas kejadian itu, sekolah yang berlokasi di Dusun Lampean Itu merugi puluhan juta rupiah.

"Sepertinya pelaku datang lewat pintu dan mencongkelnya, itu nampak jelas dari bekasnya. Baru di ketahui sekitar pukul 05.00 Wib pagi oleh penjaga dagang dan saat membawa makanan untuk jualan, si pedagang ini kaget karena pintu sudah jebol, " Kata Kepala SDN Kedawung II, Ojat Darojat.

Ia menambahkan, lokasi pencurian itu sedang di tralis dan di pasang CCTV, tapi namanya musibah justru sulit di elakkan. Sehingga, 6 unit laptop berikut laptop miliknya dan infokus hingga printer sukses digondol maling. Atas kejadian ini sebut Ojat, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar Rp40 jutaan.
Foto : Laptop Berikut Printer dan Infokus Sukses di Gasak Maling di SDN Kedawung 2

"Kerugian di taksir mencapai Rp40 jutaan. Atas kejadian ini pula, pihak desa dan kepolisian datang ke sekolah untuk mendalami lebih lanjut kasusnya, " Ungkap Ojat. (Rd)