×

Iklan

Indeks Berita

Angkat CPNS maupun PPPK, PGRI Karawang Desak Pemerintah Penuhi Kebutuhan Guru di Tiap Satuan Pendidikan

22 Nov 2022 | Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T12:44:57Z
Sebagai Ketua PD PGRI Karawang dalam hari jadi PGRI yang ke -77 ini, Nandang Mulyana berharap pemerintah pusat khususnya pemerintah daerah Kabupaten Karawang lebih meningkatkan kesejahteraan guru.
Foto : Nandang Mulyana Saat Kegiatan Voli Antar Kecamatan Menyongsong HGN di GOR Panatayudha


“Harapan saya, kesejahteraan guru baik guru PNS maupun Honorer semakin diperhatikan dan ditingkatkan. Karena sudah beberapa tahun ini anggaran kesejahteraan guru ini belum meningkat,” Kata Nandang Saat Kegiatan Turnamen voli antar guru di GOR Panatayudha, Selasa (22/11/2022).

Ia berharap, pemerintah memberikan penghargaan khusus kepada guru honor yang sudah lewat usia batas pensiun. Mereka sudah mengabdi puluhan tahun dalam mencerdaskan kehidupan bangsa namun sampai lewat pensiun mereka tidak mendapatkan penghargaan apapun. Jangankan penghargaan saat meninggal pun pemerintah tidak pernah hadir mengantar sampai ke peristirahatannya yang terakhir. 

Bahkan, sebutnya, pekerjaan rumah terbesar pemerintah saat ini, adalah masih kurangnya guru terutama guru PNS. Dan di HUT PGRI ini, ia dedak agar pemerintah menjadikan momentum ini, untuk serius penuhi kebutuhan guru di satuan pendidikan ini segera dicukupi.

"Saat ini kita masih menyisakan persoalan- persoalan pendidikan dimana kita mengalami kekurangan guru terutama PNS, saya berharap pemerintah jangan banyak membuat  prosedur yang membuat susah dan ribet, angkat saja dulu para guru ini, mengenai kualitas dan kompetensi mereka, bisa dilakukan sambil berjalan, yang terpenting kebutuhan tenaga pendidik atau guru dapat terpenuhi,”pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS