×

Iklan

Indeks Berita

Bank Banten Tutup, BKJ Terima Limpahan Distribusi Dana Pensiuan

24 Nov 2022 | Kamis, November 24, 2022 WIB Last Updated 2022-11-24T04:12:04Z

Per 1 November 2022 Bank Banten resmi tutup operasi di Kabupaten Karawang. Namun demikian, para pensiunan PNS yang biasa 'ngambil' gajinya di Bank tersebut, kini BPR Karawang Jabar (BKJ) yang merupakan Perseroan Daerah (Perseroan) memfasilitasi 122 pensiunan limpahan Bank Banten.
Foto : Direktur Operasional BKJ Karawang Atjeng Jadi Susanto



Direktur Operasional BKJ, Atjeng Hadi Susanto mengatakan, per 1 November 2022, BKJ siap melayani 122 pensiunan yang hendak mengambil gajinya yang sebelumnya didistribusikan melalui bank Banten. Pelimpahan ini, menyusul Bank Banten di Karawang, sudah tidak lagi beroperasi melayani nasabah, termasuk pensiunan. Atjeng menyebut, sejauh ini memang pensiunan asal Karawang yang mengambil gajinya di Bank Banten 122 orang, dan sekarang sudah bisa di ambil pada kantor Kas BKJ yang beralamat di jantung pusat kota Karawang. 

"Paska pelimpahan ke BKJ, kita berikan pendampingan lebih lanjut. Alhamdulillah, kita pastikan semuanya berjalan lancar, " Katanya, Kamis (23/11/2022).

Pelimpahan dari Bank Banten ke BKJ ini, sebutnya, ada sisi positifnya bagi BPR. Selaim meningkatkan kepercayaan perbankan lain dan nasabah, juga kedepan akan semakin baik progres masyarakat yang mengambil kredit dan bisa take over.

"Positifnya jelas kita tambah kepercayaan dari masyarakat, menambah akun nasabah maupun penambahan warga mengambil kredit bahkan bisa take over, " Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS