×

Iklan

Indeks Berita

Berikut Siasat Urip Saputra Susun Narasi 'Meninggal Hidup Lagi'

18 Nov 2022 | Jumat, November 18, 2022 WIB Last Updated 2022-11-18T05:47:58Z

Video memperlihatkan seorang pria dalam peti mati hidup kembali sempat membuat heboh media sosial. Pria itu belakangan diketahui bernama Urip Saputra asal Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Foto saat urif dalam peti mati

Ternyata, Urip sengaja berpura-pura mati untuk menghindar dari tagihan utang. Pihak keluarga Urip bahkan sempat menyatakan Urip meninggal dunia lalu hidup kembali atau mati suri.

"Iya, betul (sempat dinyatakan meninggal), betul sudah dalam peti. Iya (kemudian hidup kembali)," kata kakak kandung Urip, Saputra, di Bogor, Senin (14/11).

Berikut Siasat Urip pura-pura mati lalu hidup lagi:

1. Urip Berada dalam Peti saat Tiba di Rumah

Saputra mengatakan Urip Saputra tiba di rumahnya di Rancabungur, Kabupaten Bogor, pada Jumat (11/11). Saat tiba di rumah, Urip sudah berada di dalam peti mati.

Saputra dan keluarga mengetahui Urip masih hidup ketika membuka peti mati untuk memeriksa jasad Urip. Dia mengaku belum bisa menjelaskan detail apa yang sebenarnya terjadi.

"Kita sih belum bisa jelaskan sepenuhnya karena memang yang tahu hanya Urip. Jadi yang kami terima itu, saat itu peti itu datang, kita buka dan ternyata masih ini, masih ada tanda-tanda kehidupan," kata Saputra.

2. Istri Sempat Tolak Buka Peti Urip Saputra

Iman menyebut istri Urip sempat menolak membuka peti mati Urip. Penolakan itu terjadi saat peti berisikan Urip tiba di rumahnya.

"Waktu itu sempat dari keluarga US (Urip Saputra) minta untuk dibuka. Kemudian dari istrinya keberatan dengan alasan wasiat dari saudara US untuk tidak dibuka," ujarnya.

Dia mengatakan keluarga tetap meminta peti mati dibuka dengan alasan mau melihat Urip untuk yang terakhir kali. Saat dibuka, Urip ternyata masih hidup.

"Namun pihak keluarga karena ingin melihat yang terakhir kali, akhirnya dibuka. Pada saat dibuka, ternyata masih bernapas," ujarnya.

Iman mengatakan keluarga mendapat informasi Urip telah meninggal dari istri Urip, melansir detik (18/11/22).

"Bisa saja karena memang dari awal itu mereka sudah dapat informasi dari istrinya bahwa saudara US sudah meninggal," tuturnya.(**)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS