Tim pada cabang olahraga (cabor) Judo Kabupaten Karawang berhasil meraih emas di hari terakhir pertandingan Cabor Judo Porprov XIV Jabar. Atas peraihan tersebut, tim judo menyumbangkan total enam medali emas untuk kontingen Kabupaten Karawang.


Medali emas disumbangkan Desiana Syafitri setelah mengalahkan wakil Kota Bekasi, Penti N dalam pertandingan final kelas -48 kg putri di Lapang Tenis Hotel Nalendra, Kabupaten Subang, Rabu (9/11/2022).

Selain emas, judo juga mampu menambah koleksi perak dari aksi Bayu Febrian Rahman di kelas -81 kg putra.


Secara keseluruhan, cabor judo berhasil menyumbangkan enam emas, dua perak dan satu perunggu untuk Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, lima emas lainnya diraih Saqya Helvi P kelas -44 kg putri, Imam Maulana M di kelas -55 kg putra, Rafi Fadilah di kelas +81 kg putra, Rendi Dwi Tresna di kelas -81 kg putra dan Zhovanis Keisya Imawan di kelas -52 kg putri.

Kemudian, satu perak lainnya diraih Muhammad Rizqi Maulana di kelas -60 kg   dan satu perunggu oleh Youmil Muhtaromiah di kelas -48 kg putri.

Ketua Umum KONI Kabupaten Karawang, H. Sayuti Haris mengatakan, sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih cabor judo di Porprov XIV Jabar 2022.

"Torehan medali emas cabor judo di Porprov 2022 meningkat dari Porprov sebelumnya yang meraih dua emas. Terima kasih kepada tim pelatih dan atlet yang telah berjuang. Semoga prestasi ini bisa diikuti oleh cabor lainnya agar target Karawang masuk sepuluh besar bisa tercapai," ujar Sayuti.

Sementara itu, peraih medali emas, Desiana Syafitri mengaku bersyukur bisa menyumbangkan emas untuk Karawang.

"Alhamdulillah baru pertama main di level senior langsung dapat emas. Ini menjadi titik awal bagi saya menuju kejuaraan yang lebih tinggi seperti PON, Asian Games hingga Olimpiade. Medali emas saya persembahkan untuk Karawang," ungkapnya. (Jn)