×

Iklan

Indeks Berita

Cegah Peredaran Narkoba, Ratusan Pemandu Lagu di Tes Urine

29 Nov 2022 | Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T11:55:48Z
Ratusan pemandu lagu di Kabupaten Karawang, jalani tes urine dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan Tempat Hiburan Malam (THM), Senin (28/11).
Foto : Cegah Peredaran Narkoba, Ratusan Pemandu Lagu THM di Karawang Tes Urine


Kasie P2M BNNK Karawang, Puspita Wulansari, SH, MH mengatakan pelaksana tes urine tersebut merupakan kerjasama antara BNNK Karawang dengan PHRI dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN).

"Pelaksanaan tes urine diikuti oleh sekitar 10 THM dengan total pemandu lagu kurang lebih 200 orang," katanya usai pelaksanaan tes urine di Dewi Air, Senin, 28 November 2022.

Foto : Obyek wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

Lanjut Wulan, pelaksanaan tes urine, merupakan bagian dari deteksi dini dalam mencegah terjadinya pelanyalahgunaan dan peredaran narkoba.
"Kegiatan pelaksanaan tes urine ini juga merupakan implementasi Perda nomor 9 tahun 2019," ungkapnya.

Lebih lanjut Wulan mengatakan jika hasil sementara pelaksanaan tes urine bagi para pemandu lagu di 10 THM tersebut adalah negatif.

Sementara itu, Ketua umum PHRI yang diwakili pengurus bagian THM, Iwong mengapresiasi kegiatan pelaksanaan tes urine kepada para pemandu lagu.

"Kami dari PHRI mengapresiasi kegiatan ini yang mana kami selalu menjalin kerjasama dalam hal P4GN dilingkungan THM," ucapnya.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan kerjasama kedua antara BNNK Karawang dengan PHRI, dimana dalam kerjasama pertama, PHRI melakukan sosialisasi melalui lagi.

"Mudah mudahan kedepannya kerjasama dengan PHRI bisa terus berlanjut dan bisa menyisir ke yang lain seperti Spa," pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS