×

Iklan

Indeks Berita

Dewan Evenk Realisasikan Pokir Emplacement Dua SD Negeri di Cilamaya Kulon

29 Nov 2022 | Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T12:52:19Z
Siswa dan guru di Dua SD Negeri di Kecamatan Cilamaya Kulon, tak perlu lagi risih halaman sekolah becek saat musim hujan, apalagi sampai menunda-nunda pelaksanaan upacara bendera rutin setiap Senin. Pasalnya, dua titik Aspirasi Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat Dapil IV, H Mahpudin menyentuh langsung perbaikan halaman tersebut lewat garapan Emplacement.

Foto : Realisasi Emplacement SDN Bayurkidul II dan SDN Pasirjaya II Kecamatan Cilamaya Kulon

Keduanya adalah SDN Pasirjaya II dan SDN Bayurkidul II yang sebelumnya selalu becek saat musim hujan dan membuat aktivitas upacara maupun olahraga selalu tertunda.

Foto : Anggota DPRD Dapil IV H Mahpudin Realisasikan Emplacement SDN Bayurkidul II dan SDN Pasirjaya II Kecamatan Cilamaya Kulon

"Alhamdulillah, saya bersyukur ada realisasi emplacement di sekolah, setelah sebelumnya pemagaran di garap Aspirasi H Budianto, sekarang ini di APBD murni, SDN Pasirjaya II mendapati emplacement dari Haji Evenk yang sama-sama DPRD Fraksi Partai Demokrat. Dampaknya tentu sangat positif, karena aktivitas siswa dan guru lebih leluasa dan tak cemas saat musim penghujan turun sekalipun, " Kata Guru SDN Pasirjaya Mahpudin S.pd kepada pelitakarawang.com, Selasa (29/11/2022).

Atas nama pihak sekolah, sebutnya, ia menghaturkan terimakasih atas aspirasi yang sudah salur ke SD pesisiran Karawang ini. Karena, infrastruktur dan sarana sekolah tentunya akan begitu lama terwujud sempurna jika sebatas mengandalkan anggaran BOS maupun Komite. Tapi, lewat pokok-pokok pikiran DPRD, khususnya H Mahpudin atau Kang Evenk ini, infrastruktur sekolah jadi semakin sempurna.

Foto : Obyek Wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

"Kami siap rawat dan menjaga hasil realisasi dari aspirasi ini untuk keperluan siswa dan guru beraktivitas lebih representatif, sekali lagi terimakasih, " Ungkapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD H Mahpudin mengatakan, pihaknya tak pernah tertinggal fokus untuk merealisasikan sebahagian aspirasinya untuk dunia pendidikan, selain untuk pembangunan turap, rumah layak huni dan jalan. Sebab, diakui Evenk, banyak sekolah yang terancam ambruk dan sarananya rusak tak layak. Misalnya saja, di SDN Bayurkidul II Kecamatan Cilamaya Kulon, di sekolah ini harus menunda upacara bendera berbulan-bulan saat musim penghujan gegara lapangan sekolah becek dan lama kering. Bahkan, untuk aktivitas olahraga saja, menjadi terganggu. Prihatin akan kondisi itu, sebutnya, ia dorong aspirasinya untuk merealisasikan emplacement halaman sekolah agar para siswa bisa beraktivitas lebih wajar dan normal lagi di sekolah.

"Keluhan dan usulan itu banyak tersampaikan saat saya turun reses baik di satuan pendidikan maupun Koorwilcambidik, ketika di cek memang layak, ya sudah kita alokasikan dari aspirasi untuk realisasikan di titik itu, " Katanya.

Ia berharap, baik di SDN Bayurkidul II maupun SDN Pasirjaya II garapan emplacement bisa memberi manfaat, karena terlepas dari APBD murni maupun APBD perubahan, yang terpenting realisasi infrastruktur untuk pendidikan ini, adalah salah satu prioritas aspirasinya.

"Semoga bermanfaat dan bisa di gunakan sebaik-baiknya untuk menunjang aktivitas dan pembelajaran siswa di sekolah, " Harapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS