×

Iklan

Indeks Berita

Di Sumpah Bupati, Kades PAW Cilewo dan Tambaksumur Resmi di Lantik

28 Nov 2022 | Senin, November 28, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T14:26:09Z
Kades baru hasil Musyawarah Desa Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Cilewo Kecamatan Telagasari, Wulandani dan Kades PAW terpilih Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya Amin Sugianto, resmi di Sumpah Bupati Karawang dr Cellica Nurachadiana, Senin pagi di Plaza Pemkab Karawang (28/11/2022). 


Pengambilan sumpah itu, sekaligus menandai di lantiknya kedua Kades baru tersebut sebagai pimpinan desa definitif dan menggeser Penjabat Sementara (PJs) Kades yang sebelumnya menjalankan roda pemerintahan di kedua desa itu.
Foto : Pelantikan Kades PAW Cilewo dan Tambaksumur Oleh Bupati Karawang


Pengesahan pemberhentian dengan hormat PJs dan pengangkatan Kepala Desa itu, di tuangkan dalam SK Bupati Nomor 141.1/Kep.524-Huk/2022 untuk Desa Cilewo dan Nomor 141.2/Kep.525-Huk/2022 tertanggal 1 November 2022. 
Mereka, akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan desa di siswa waktu angkatan pilkades 177 sampai 2027 mendatang.


Kabid Pemerintahan Desa DPMD Karawang, Andry Irawan mengatakan, setelah dilantiknya kedua Kades PAW tersebut oleh bupati, pihaknya berharap agar Kades antar waktu dapat langsung bekerja untuk masyarakat dan harus mampu menyatukan atau merangkul kembali semua komponen masyarakat. Dan yang paling terpenting, harus dapat menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya sebagaimana sumpah yang telah diucapkan.


"Kita harap, mereka menjadi kades yang mampu menyatukan dan merangkul semua komponen masyarakat dalam membangun desanya, " Katanya.
Foto : Pelantikan Kades PAW Cilewo dan Tambaksumur Oleh Bupati Karawang

Bupati Karawang dr Cellica Nurachadia mengatakan, tantangan desa semakin komplek, berat dan beragam. Program pemerintah baik pusat dan daerah, harus mampu di terjemahkan oleh kepala desa. Jadilah pelopor dan tauladan yang baik dalam menyelenggarakan pemerintahan di desa, yang bersih, transparan dan akuntabel, bangun komunikasi yang baik dengan BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Penyuluh dan Muspika Kecamatan untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif.
Foto : Informasi opening tempat wisata Karawang di Kecamatan Tempuran

"Pergunakan jabatan ini sebagai ladang ibadah, dan lumbung pahala dari kepemimpinan yang membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat, selamat bekerja saudara-saudaraku, " Pesannya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS