×

Iklan

Indeks Berita

Di Tutup 18 November, Pelamar PPPK Nakes Karawang Baru 27 Orang

11 Nov 2022 | Jumat, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T07:03:49Z
Dari 658 formasi yang di sediakan untuk formasi PPPK tenaga kesehatan (Nakes) di Lingkungan Pemkab Karawang (Puskesmas, RSUD dsm RSKP), per Jumat pagi (11/11/2022) jumlah pendaftar baru terinput sekitar 27 orang. 
Masih sedikitnya jumlah pelamar ini, diduga kelengkapan berkas yang masih di urus kesempurnaannya dan atau menunggu hari baik untuk input registrasi. Padahal, pendaftaran PPPK Nakes ini akan di tutup selama sepekan lagi, yaitu 18 November mendatang. 

Foto : Ilustrasi


"Betul baru sekitar 3 hari di buka, pendaftar tenaga fungsional PPPK Nakes sejauh ini baru 27 orang pelamar dari total 658 formasi yang di sediakan. Mungkin masih menunggu hari baiknya, lagi pula memang masa waktu pendaftaran masih lama, yaitu 8 hari lagi sampai 18 November, " Kata Kabid Pengadaan dan Pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana, Jumat (11/11/2022). 


Sekretaris PPNI Karawang, Uung Susangka S.Km mengatakan, pihaknya sudah memberikan arahan, sosialisasi dan menginformasikannya kepada semua perawat dan tenaga kesehatan soal registrasi PPPK Nakes yang di sediakan Pemkab Karawang. Adapun masih banyaknya nakes yang belum melamar atau registrasj, kemungkinan masih dalam proses penginputan data NIK, SIPP dan STR. Ia tegaskan bahwa,  Untuk nakes bekerja di luar instansi pemerintah (Puskesmas, Dinkes, RSUD dan RSKP) sejauh ini kabarnya memang belum bisa daftar ke PPPK, kecuali mereka yang sudah terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SI-SDMK), baru bisa masuk, karena adminnya terkoneksi ke Kementerian Kesehatan. Bagi nakes yang kesulitan, misalnya ada trouble, Kemenkes sendiri buka layanan online. 

"Kalau sosialisasi dan informasi, PPNI Sudah mengabarkannya kepada semua nakes dsn anggita PPNI soal seleksi PPPK ini, adapun jumlah pelamar masih sedikit, mungkin karena ada proses input kelengkapan data yang harus sempurna dulu, " Pungkasnya. (rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS