Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Ranting 11/Telukjambe Kodim 0604/Karawang melaksanakan senam pagi bersama bertempat di Halaman Koramil 0411/Telukjambe, Rabu (9/11/2022).
Foto : Edukasi Pola Hidup Sehat, Istri Tentara di Telukjambe Rutin Senam Bersama


Senam yang dilakasanakan tersebut diikuti Ketua Persit KCK Ranting 11/Telukjambe dan seluruh anggota Persit Ranting 11 Telukjambe.

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Ranting 11/Telukjambe menuturkan bahwa, kegiatan senam bersama ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh anggota persit.

“Saat berolahraga aerobik (misalnya senam), kita menggerakan hampir seluruh bagian tubuh, sehingga terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar,” tuturnya.

Dalam tuturnya, bahwa situasi sekarang  harus meningkatkan imun tubuh dengan cara berolahraga diantaranya senam bersama dengan tujuan agar terhindar dari segala penyakit.

“ Dengan senam seperti ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh. Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak dan tentunya badan menjadi segar dan sehat,” pungkasnya. (Rd)