Bagi para guru yang sekian lama menanti input pendaftaran seleksi penerimaan ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK), akhirnya mulai bernafas lega. Pasalnya, lowongan formasi dan jadwal seleksinya, sudah di buka BKN untuk lingkungan Pemkab Karawang Selasa, tertanggal 1/11/2022 kemarin. Meskipun sesekali terkendala server eror saat hendak registrasi, namun para guru yang sekian lama berstatus honorer dan hasil seleksi passing grade, masih bisa terus mengakses sampai dengan 13 November itu, diharapkan sudah menyiapkan dokumen dan berkas sesuai petunjuk teknisnya.

Foto : Ilustrasi Penerimaan ASN


"Sampai saat ini, informasi seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis belum bisa dibuka karena menunggu jadwal resmi dari BKN, sambil menunggu jadwal, silahkan baca pengumuman seleksi PPPK guru yang sudah di publish. Secara umum, dokumen yang di unggah, hampir sama. Jadi siapkan dan pelajari, tetap sabar, " Kata Kabid pengadaan dan pemberhentian ASN BKPSDM Karawang, Taopik Maulana, Rabu (2/11/2022). 

Kebutuhan nakes sebut Opik, jumlahnya ada 658 formasi dan tenaga teknis sebanyak 507 formasi. 

"Kalau guru kemarin ada 2.247 yang tersebar formasinya di satuan pendidikan baik SD maupun SMP Negeri, kemudian nakes dan tenaga teknis yang nanti akan di buka, formasi yang di butuhkan adalah 658 Formas Nakes dan 507 teknis," Katanya. 

Sejauh ini, khusus seleksi penerimaan PPPK Guru, diakui Opik, mungkin paska di umumkan, belum banyak yang input, karena masih mengumpulkan dokumen. Pihaknya ingatkan, agar sebelum input, pelamar membaca secara detail pengumuman seteliti mungkin, begitipin pesannya, sebelum input silahkan kumpulkan semua dokumen yang diminta, setelah semuanya dipastikan ok, bismillah, baru input.

"Kita minta pelamar seteliti mungkin sebelum input. Kumpulkan semua dokumen yang di minta dan setelah semuanya di pastikan lengkap, baru input dengan hati-hati, " Pesannya. (Rd)