Breaking News
---

Hujan Angin Bikin 5 Tiang Listrik di Tegalwaru Cilamaya Miring, Kades : Mati Lampu Berjam-Jam

Akibat hujan angin yang menghempas sekitaran Cilamaya Wetan pada Jumat sore (11/11/2022), ikut menggasak 5 tiang listrik di pesawahan akses jalanan Cipancuh RT 14/07 Desa Tegalwaru ikut tersapu angin hingga miring. Bahkan, kabel-kabel hitam yang sebelumnya membentang dari tiang ikut menggelantung di area persawahan. Akibat kejadian itu, sekitar tiga desa terdampak listrik padam berjam-jam sekitar pukul 02.30 Wib sampai bakda Magrib pukul 18.00 Wib.

Foto : Lima Tiang Listrik di Cipancuh Desa Tegalwaru Cilamaya Wetan Miring Terapi Angin, Mati lampu berjam-jam


"Ada lima yang miring karena hujan angin. Alhamdulillah tidak sampai ada korban di sekitar lokasi sepanjang sawah dan jalan Cipancuh RT 14/07 tersebut. Meskipun sempat listrik padam, namun pihak PLN bergegas cepat memperbaiki tiang dan lampu kembali nyala. Besok, insha Allah RT akan chek kembali ke lokasi memastikan tiang dan kabel listri tidak sampai berpotensi membahayakan petani dan masyarakat yang melintas di sekitar lokasi, " Kata Kades Tegalwaru, Hj Euis Herawati kepada pelitakarawang.com, Jumat (11/11/2022). 

Sekdes Mekarmaya, Budi mengaku bahwa sebagian wilayah desanya mengalami mati lampu, yang kemungkinan dampak dari perbaikan tiang listrik di Cipancuh yang miring.

"Iya, di kita juga mati lampu dari jam sebelum ashar sampai magrib, karena mungkin ada tiang listrik yang sedang dalam perbaikan di Tegalwaru, " Katanya. 

Satgas BPBD Cilamaya Aan Susanto mengatakan, tiang listrik yang miring dengan tingkat kemiringan yang parah ada sebanyak 4 titik di sepanjang jalan cipancuh. Namun demikian, pihak PLN dan warga sekitar berupaya menormalkan kembali, meskipun harus dengan alat khusus.
Foto : Lima Tiang Listrik di Cipancuh Desa Tegalwaru Cilamaya Wetan Miring Terapi Angin, Mati lampu berjam-jam

"Ada 5 yang kemiringannya nyaris roboh menyentuh area pesawahan mah, kita terus monitor, " Pungkasnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan