×

Iklan

Indeks Berita

Kabar Duka : Kepala BKD Jabar Yerry Yanuar Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Cipali

25 Nov 2022 | Jumat, November 25, 2022 WIB Last Updated 2022-11-25T11:39:38Z

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat (Jabar) Yerry Yanuar meninggal dunia dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Tol Cikopo Palimanan atau Cipali pada Jumat (5/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

Foto : Mobil Kepala BkD Jabar (D 1016 AIP)

Berdasarkan laporan Satuan PJR Dirlantas Polda Jawa Barat, kecelakaan yang melibatkan Kepala BKD Jawa Barat terjadi KM 119.600 Jalur B Tol Cipali Wilayah Hukum Polres Subang.


Kecelakaan terjadi saat kendaraan Mitsubishi Pajero Nomor Polisi D 1016 AIP yang ditumpangi Kepala BKD Jawa Barat Yerry dan dikemudikan oleh Abdul Azis melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta.


Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) KM 106.600 jalur B, pengemudi kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang kanan kendaraan tronton box Hino yang dikemudikan oleh Safei yang sedang melaju di lajur satu.


Akibat kejadian tersebut kendaraan Mitsubishi Pajero mengalami kerusakan dan satu orang penumpang meninggal dunia.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika, memastikan pihaknya sudah menerima informasi mengenai kecelakaan tersebut.


"Ibu Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat sudah konfirmasi ke RSUD Subang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun , Pak Yerry Kepala BKD Jabar, meninggal dunia karena kecelakaan di ruas Tol Cipali," katanya.


Saat ini Pemprov Jawa Barat dan keluarga sudah mempersiapkan kepulangan jenazah.

"Tentunya kami sangat kehilangan beliau sosok yang berprestasi dan kami benar-benar berduka," kata Dewi Sartika.


Semasa hidupnya sosok Yerry Yanuar dikenal sebagai pejabat teras di lingkungan Pemprov Jawa Barat yang bersahaja di kalangan wartawan.



Ketika menjabat sebagai Kepala BKD Jawa Barat sejumlah kinerja positif dilakukan terutama mengimplementasikan kebijakan reformasi birokrasi Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.


Inovasi terbaru digagas oleh BKD Jawa Barat ialah dengan meluncurkan aplikasi uji coba CASN Juara yang memudahkan bagi calon aparatur berlatih untuk menembus seleksi.(CN)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS