Motor sport Kawasaki Ninja 250 hilang 6 tahun akhirnya kembali, sang pemilik tak kuasa menahan haru.

Setelah terpisah sejak 2016, satu motorkawasaki Ninja 250 akhirnya kembali ke Dofir, warga Dusun Doro, Desa Ngepung, Kecamatan Kedamean, Gresik, Jawa Timur.

Kawasaki Ninja 250 yang hilang 6 tahun lalu akhirnya kembali ke pelukannya.

Dofir pun tak bisa menahan rasa haru saat bersatu lagi dengan Kawasaki Ninja 250 kesayangannya.

MotorKawasaki Ninja 250 itu dikembalikan kepada Dofir di Polres Bangkalan, Selasa (15/112022).

Langkahnya sedikit gontai ketika perlahan menghampiri motor sport 250 cc berwarna hijau itu.

Tatapan mata Dofir memberi tanda jika ia masih belum percaya bahwa motor kesayangannya berada di hadapannya.

Didampingi sejumlah personel dari Polsek Kedamean, Gresik, wajah Dofir mendadak berubah ceria begitu posisi tubuhnya sudah berada di atas jok motor.

Ia mulai merasakan bahwa Kawasaki Ninja 250 itu betul miliknya yang hilang 6 tahun lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Bangkalan yang telah menemukan sepeda motor Ninja saya yang hilang pada November 2016," ujar Dofir dikutip dari TribunJatim.com.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Polsek Kedamean, Gresik yang telah memfasilitasi pengambilan motor saya di Polres Bangkalan. Saya sangat gembira,” sambungnya.

Penyerahan motor Kawasaki Ninja 250 kepada Dofir juga dihadiri sejumlah personel hingga pejabat utama termasuk Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

"Perasaan sedih sudah tentu terasa, merasa kehilangan setelah barang berharganya tidak ditemukan," ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono.

"Namun hari ini setelah 6 tahun, kami melihat peristiwa yang menggembirakan," sambungnya.

"Alhamdulillah kami bisa mengembalikan motor Kawasaki Ninja, jenis sport dan idaman ke pemiliknya,” pungkas dia.

Sementara Kapolsek Tanjung Bumi, AKP Fery Riswantoro menambahkan, pertemuan kembali Dofir dengan motor Kawasaki Ninja 250 miliknya terjadi berkat gelar hunting rutin ‘kring serse’ oleh sejumlah anggotanya pada April 2022 silam di pinggir Jalan Raya Desa Paseseh, Kecamatan Tanjung Bumi, seperti di lansir Motor Plus.

Foto : Kawasaki Ninja 250 yang hilang 6 tahun lalu akhirnya kembali ke pelukannya.

“Anggota Unitreskrim kami menemukan motor di pinggir jalan beserta pengendaranya, dilakukan pemeriksaan karena tidak terpasang nopol," ujar Fery.

"Kala itu, kami bawa motor ke polsek dan pria pengendara berjanji akan menyusul. Namun hingga kini belum juga kunjung datang," tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya membutuhkan waktu lama untuk melakukan serangkaian penyelidikan atas status hingga siapa pemilik motor Kawasaki Ninja 250 itu.

Titik terang mulai muncul setelah dilakukan gelaran ekspos.

“Proses lama karena kami ingin memastikan apakah kredit macet atau bagaimana. Akhirnya nyambung nyambung ke Gresik setelah ekspos, ada yang klaim dan pernah melapor kehilangan di Polsek Kedamaian,” pungkas Fery.(***)