×

Iklan

Indeks Berita

Penuhi Hak-hak Generasi Penerus Bangsa, Pemkab Karawang Gelar Rakor Kabupaten Layak Anak

9 Nov 2022 | Rabu, November 09, 2022 WIB Last Updated 2022-11-09T09:11:06Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kabupaten Layak Anak (KLA) di Aula Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Karawang, Rabu (9/11/2022).
Foto : Ridwan Salam


Kepala DP3A Kabupaten Karawang, M. Ridwan Salam menuturkan, dengan mengusung tema 'Dengan Terwujudnya Pusat Kreativitas Anak Kita Tingkatkan Kategori Karawang Sebagai Kabupaten Layak Anak dengan Predikat Utama' ini merupakan rakor dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang yang bertujuan sebagai upaya perlindungan dalam rangka kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya.

"Rakor ini bertujuan untuk mempersamakan persepsi serta untuk mencapai poin-poin target dan orientasi daripada OPD yang terkait. Tentunya juga kerjasama dengan perusahaan-perusahaan serta instansi vertikal dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak," ujarnya.

Melalui program ini, lanjut dia, anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup bagi sebuah bangsa dan negara, maka anak harus mendapatkan kesempatan seluas-luasnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal baik fisik, mental maupun sosialnya.

"Kita coba optimalkan poin-poin besar yang menjadi acuan KLA di mana seperti bagian hukum, kesehatan, fasilitas umum dalam hal ini PUPR atau LHK, informasi yakni Diskominfo terkait layanan call center dan lain-lain yang akan kita kejar targetnya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan hari ini mengkristalisasi komitmen kita untuk terus berbuat terkait dengan pemenuhan hak anak, karena secara tidak langsung kita membangun generasi penerus bangsa ini. Bangsa ini ada di tangan kita sekarang, karena penerusnya harus kita urus harus kita penuhi haknya, harus kita lindungi dari aspek-aspek yang mengarah ke hal-hal negatif," tambahnya. (Jn)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS