×

Iklan

Indeks Berita

Polisi Berhasil Ringkus Penimbun Elpiji 3 Kg

17 Nov 2022 | Kamis, November 17, 2022 WIB Last Updated 2022-11-17T19:03:05Z

Pertamin Patra Niaga Regional Jawa Bagian barat mendukung penindakan Kepolisian Daerah Jawa Barat melalui Kepolisian Resort Bogor dan Kepolisian Sektor Cileungsi yang berhasil menindak oknum penimbun ataupun pengoplos elpiji 3 kilogram (kg) bersubsidi di Kampung Tengah Bojong Kaso Desa Cileungsi Kidul, Kabupaten Bogor.

Foto ilustrasi : Gas Elpiji 3 Kg

Pihak Kepolisian mengamankan barang bukti berupa satu truk dan tabung 12 kilogram di lokasi penindakan.

"Kami mengapresiasi serta mendukung penuh pihak kepolisian khususnya Polda Jawa Barat, Polres Bogor dan Polsek Cileungsi yang melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan elpiji 3 kg bersubsidi," ucap Area Manager Communication Relation & CSR Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan dalam keterangan resmi, hari ini.

Eko menjelaskan praktik pemindahan gas elpiji Ilegal atau oplos ini merupakan tindak pidana, karena menimbulkan kerugian bagi masyarakat yang berhak.

"Tindakan ini juga berbahaya bagi pelaku, karena proses pemindahan dan pengisian elpiji dilakukan tidak sesuai dengan standar keamanan," katanya.

Agar kejahatan tersebut tidak terulang lagi, Pertamina juga akan terus melakukan monitoring terhadap para mitranya.

Eko melanjutkan, bagi lembaga penyalur yang tidak menjalankan sesuai ketentuan akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan kontrak kerjasama yang berlaku mulai dari teguran, sanksi administrasi sampai pada pemutusan hubungan usaha (PHU),

"Terlebih bila terindikasi ke tindakan penyimpangan yang berimplikasi hukum" tegasnya.(ROL)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS