×

Iklan

Indeks Berita

Polisi Fasilitasi Dewi Perssik Mediasi dengan Fans Leslar

6 Nov 2022 | Minggu, November 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T19:23:47Z

Persinggungan yang terjadi di antara artis kerap membuat para fansnya yang terkena getahnya. Seperti yang terjadi di kasus pencemaran nama baik Dewi Perssik, di mana ia geram usai difitnah oleh fans Lesti Kejora dan Rizky Billar (Leslar).

Ucapan mantan istri Aldi Taher itu terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) diartikan fans Leslar sebagai serangan pada idolanya dan berimbas balasan berupa ujaran kebencian di dunia maya.

Entah kurangnya edukasi dalam bermedia sosial atau memang banyak yang menganggap remeh ketikannya itu, kasus serupa seolah tak pernah ada habisnya.

Dan kini kasus itu pun telah berlanjut ke ranah hukum. Meski begitu, polisi masih memberikan kesempatan pada kedua belah pihak untuk berdamai dan bermufakat atas kejadian itu.

"Ya (kemungkinan damai), tapi kembali lagi dalam penerapan restorative justice itu harus melewati inisiasi dari kedua belah pihak," ujar Kompol Irwandy Idrus selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan saat ditemui, Sabtu (5/11).

Untuk itu polisi pun memfasilitasi keduanya agar bertemu dan diharapkan bisa selesai secara baik. Sebab pada pertemuan hari ini terkendala jadwal Dewi Perssik.

"Tadi sudah ketemu dengan Mbak Dewi Perssik (untuk) melakukan mediasi, tapi memang dari pihak Mbak Depe (panggilan Dewi Perssik) ada schedule, jadi ditunda proses mediasinya. Mungkin besok atau lusa, tapi intinya jika kedua belah pihak ingin melakukannya kami akan fasilitasi," paparnya.

Sebelumnya Dewi Perssik mengaku ingin bertemu dengan fans Leslar. Karena ia hanya sempat melihat fans Leslar itu lewat video call saja.

"Intinya kalau saya sudah serius, pastinya dong (ingin bertemu). Saya sudah dikasih lihat lewat video call sama pihak kepolisian tapi nggak sama ibunya. Mendingan langsung ketemu saja biar seru. Aku mau lihat saja reaksi ibu itu bagaimana dan reaksi spontan saya nanti," papar Dewi Perssik saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Sabtu (5/11).

Pada hari ini, Dewi Perssik menjalani pemeriksaan tambahan atas kasus tersebut. Ia pun turut mengajak Aldi Taher yang ditunjuk sebagai salah satu saksi, karena menjadi orang yang menunjukkan bukti fitnah itu dan juga identitas dari fans Leslar tersebut.

Pada agenda hari ini, polisi memberikan 15 pertanyaan tambahan kepada Dewi Perssik.
Foto : Dewi Persik

"Jadi hari ini ada pemeriksaan saksi tambahan dari saudari DP terkait laporan polisi yang dilaporkan mengenai pencemaran nama baik dan Undang-Undang ITE. Untuk memperjelas kasus yang sudah dilaporkan ke Polres Jakarta Selatan," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dimintai konfirmasi, Sabtu (5/11/2022).


Sumber : Detik.

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS