Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Jagorawi kilometer (km) 43. Akibat kecelakaan tersebut 1 orang dilaporkan luka berat.

Kainduk PJR AKP Budi mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 16.40 WIB sore tadi. Pengendara kendaraan ketiga dilaporkan mengalami luka berat dalam kecelakaan itu.

"Jumlah korban satu orang luka berat pengemudi kendaraan Toyota Fortuner bernopol F-470-N," kata Budi melalui keterangannya, Kamis (3/11/2022).

Kecelakaan diduga diakibatkan karena pengendara kendaraan ketiga kurang konsentrasi. Kecelakaan bermula saat ketiga kendaraan melaju dari arah Jakarta menuju Ciawi, Kabupaten Bogor.

"Setiba di tempat kejadian perkara (TKP) pengemudi, kendaraan ketiga diduga kurang konsentrasi lanjut oleng ke kiri lajur 1," ucapnya.

Kemudian kendaraan ketiga menabrak kendaraan kedua. Lalu kendaraan kedua menabrak kendaraan pertama.

"Posisi akhir kendaraan pertama normal di bahu luar menghadap selatan, kendaraan normal di rerumputan menghadap selatan, dan kendaraan ketiga normal di lajur 1 menghadap timur," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Kemacetan terjadi akibat kecelakaan itu. Arus lalu lintas tersendat menjelang lokasi kecelakaan.

"Menjelang lokasi ada macet, tapi tidak begitu panjang. Sekitar 200 meter," ujar petugas call center PT Jasamarga, Rafli, ketika dihubungi pada pukul 17.05 WIB.

Mobil-mobil yang terlibat kecelakaan berada di lajur paling kiri. Saat ini petugas Jasamarga masih menuju lokasi kecelakaan.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah mobil mengalami ringsek akibat kecelakaan itu. Bahkan ada mobil yang terperosok di tepi jalan tol.

(maa/detik).