×

Iklan

Indeks Berita

Siap Lahirkan Atlet Porda, SMAN 1 Telagasari Rintis Ekstrakulikuler Hand Ball

3 Nov 2022 | Kamis, November 03, 2022 WIB Last Updated 2022-11-03T12:49:56Z
SMAN 1 Telagasari rintis olah raga bola tangan atau hand ball. Olahraga ini, selain dk populerkan lewat item pembelajaran PJOK sekolah, juga menjadi ekstrakulikuler khusus untuk melahirkan atlet berprestasi dalam even tingkat kabupaten, daerah maupun nasional.
Foto : SMAN 1 Telagasari Rintis Eskul Hand Ball Untuk Lahirkan Atlet Berprestasi di Berbagai tingkatan Even olahraga


Guru PJOK SMAN 1 Telagasari, Arjudin M.Pd mengatakan, sekolah ini ia rintis dan bawa secara untuk mempopulerkan 
olahraga hand ball. Dirinya optimis calon-calon penerus pemain Handball di Karawang akan terus muncul di sekolah ini. Sebab, sebut Arjudij, pihaknya sudah mengasah olahraga ini lewat latihan sejak bulan agustus, baik dari pembelajaran akademik, maupun ekstrakulikulernya. Tentu saja, capaian melahirkan atlet hand ball bukan perkara mudah di kalangan pelajar, karena masih sedikitnya pengetahuan olahraga ini, namun demikian sambung Master alumni Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini, pihaknya akan terus membina dan melatih siswa secara konsisten dari generasi ke generasi demi capaian prestasi di masa mendatang.


"Kalau kami konsisten memberikan edukasi, pembinaan dan latihan maka bisa di pastikan para atlet lahir di sekolah ini yang siap mengikuti event di berbagai tingkatan, " Katanya. 

Pelatih Hand Ball Karawang ini menambahkan, hadirnya olahraga bola tangan di SMAN 1 Telagasari ini, tak lepas dari support Kepala SMAN 1 Telagasari Dr. R Eman Sulaeman, M.Pd. yang selalu memberikan arahan dan bimbingannya untuk memunculkan kembali prestasi olahraga di sekolah ini, khusunya di cabang olahraga Handball.

"Hand ball ini di rintis juga tak lepas dari suport Kepala SMAN 1 Telagasari, yang selalu semangat memberikan arahan agar capaian dan target prestasi olahraga, termasuk hand ball ini bisa di torehkan di sekolah yang di pimpinnya ini, " Katanya.

Ketua ABTI Karawang Dhika Bayu Mahardhika, M.Pd menjelaskan, hasil rapat kerja tahun ini 2022/2023 menyebutkan ada agenda kejuaraan ABTI Karawang Cup 1 antar pelajar SMA se-kab.karawang secara rutin tiap tahunnya. Ini, sebut Dhika akan di sosialisasikan bekerjasama dgn ketua MGMP PJOK SMA karawang Hari Prasetyo ,M.Pd. beserta Jajaran.
Harapannya, cabang olahraga Handball ini semakin populer di Karawang dengan melalui kegiatan ekstrakurikuler di tiap sekolah. Sehingga nanti event kejuaraanya bisa lebih meriah dan sukses karena banyak partisipasi sekolah yang ikut aktif dalam kegiatan.

Foto : SMAN 1 Telagasari Rintis Eskul Hand Ball Untuk Lahirkan Atlet Berprestasi di Berbagai tingkatan Even olahraga

"Kalau semakin populer dan hadir dalam setiap eskul sekolah, maka mencari bibit atlet handball karawang yang siap bersaing pada event Porda Jabar di masa mendatang, bukan lagi hal sulit, " Tutupnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS