×

Iklan

Indeks Berita

Siap-siap, Tujuh Pasangan Duta Genre Karawang 2022 Akan Berlaga di Grand Final Akhir November

14 Nov 2022 | Senin, November 14, 2022 WIB Last Updated 2022-11-14T11:28:43Z

DPPKB Kabupaten Karawang kembali  menggelar apresiasi Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2022.
Setelah menempuh rangkaian seleksi, sebanyak tujuh pasang duta terbaik putra dan putri terpilih akan berlaga di malam grand final yang direncanakan pada 26 November mendatang.

Kepala DPPKB Karawang, Hj Sofiah mengatakan, Duta Genre merupakan ajang pemilihan remaja terbaik yang bergerak dalam program Keluarga Berencana (KB). Tahun ini, jumlah pendaftar calon Duta Genre Karawang membludak hingga 85 orang. Kemudian, setelah melewati tahap seleksi, dipilih sebanyak 50 orang sebagai semifinalis. Hingga akhirnya, ditentukan 14 orang yang akan menjadi tujuh pasang terbaik yang siap berlaga di malam puncak Apresiasi Pemilihan Duta Genre Karawang tahun 2022.

Foto : Setelah Menempuh Tahapan Seleksi, 7 Pasangan Calon Duta Genre Karawang 2022 Akan Berlaga di Grand Final 26 November mendatang

“Duta Genre Karawang 2022 punya terget yang berat, kita ingin mereka tembus sampai nasional. Karena itu, sampai menuju grand final persiapannya harus matang,” ungkapnya, Senin, (14/11) siang.

Sementara itu, Kepala Bidang Penguatan dan Ketahanan Keluarga pada DPPKB Karawang, Yudha Wisnu menjelaskan, selama masa karantina, semua finalis diberikan pembekalan. Utamanya tentang empat substansi generasi berencana yang wajib mereka kuasai,  serta beragam program terkini keluarga berencana.

Foto : Setelah Menempuh Tahapan Seleksi, 7 Pasangan Calon Duta Genre Karawang 2022 Akan Berlaga di Grand Final 26 November mendatang

"Sebelum menuju grand final, semua finalis akan di karantina dan diberikan pembekalan selama dua minggu untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang program Bangga Kencana, " Katanya.

Sekretaris DPPKB, Imam Bahanam Al Husyaeri menambahkan, Duta Genre ini diakuinya sangat unik, kelak 7 pasang yang tampil di Grand Final itu, akan mejadi kader bagi remaja sebayanya, turun ke PIK remaja di setiap kecamatan, ke sekolah-sekolah untuk mensosalisasikan program KB, Sesuai tagline Duta Genre, Satu malam di nobatkan, satu tahun menjabat, selamanya menginspirasi, " Ungkap Imam.(rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS