×

Iklan

Indeks Berita

Simbolis, Dewan Rizka Serah Terimakan Marching Band Untuk SMP Islam Attarbiyyah

30 Nov 2022 | Rabu, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-30T07:14:09Z
Anggota DPRD Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rizka Restu Amalia, secara simbolis serah terimakan aspirasinya di APBD Perubahan untuk pengadaan Marching Band SMP Islam Attarbiyyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari, Rabu (29/11/2022). 
Foto : Marching Band Aspirasi DPRD Rizka Restu Amalia di Srahterimakan Kepada SMP Islam Attarbiyyah


Dewan Dapil IV tersebut, di terima langsung Guru dan Kepala SMP Islam Attarbiyyah, Pengasuh Pesantren KH Nanang Baedarus Murtadho dan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Attarbiyyah, KH Ahmad Ruchiyat Hasby. 

Dalam sambutannya, Rizka mengatakan, selain hasil reses dan permohonan secara khusus bahwa SMP Islam Attarbiyyah ini mengusulkan pengadaan marching band, maka dirinya upayakan mengalokasikan pokok-pokok pikirannya (Pokir) aspirasinya untuk merealisasikan alat seni musik tersebut. 
Sebagai alumni pesantren, dirinya faham betul apa-apa yang menjadi kebutuhan sekolah swasta, utamanya yang berbasis pesantren, dimana ekstrakulikuler yang dibangun sebagai pencetak prestasi non akademik ini, bisa berkontribusi menyetarakan kualitas satuan pendidikan di semua tingkatan. 

"Semoga alat marching band yang dalam prosesnya kami titip di Disbudpar Karawang untuk SMP Islam Attarbiyyah ini, bisa bermanfaat sebagai wahana latihan kesenian siswa, eksplorasi minat dan bakatnya sehingga menjadi pribadi-pribadi yang kreatif, " Pesannya. 

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Attarbiyyah, KH Nanang Baedarud Murtadho mengapresiasi atas bantuan alat marching band dari DPRD Karawang. Melihat kondisi alat yang sangat baru lengkap dengan seragamnya itu, jika hanya mengandalkan kemampuan sekolah, tentu akan membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tapi, atas support ibu Dewan, SMP yang berbasis pesantren ini bisa cepat memiliki alat untuk kreativitas para siswa.

Foto : Marching Band Aspirasi DPRD Rizka Restu Amalia di Srahterimakan Kepada SMP Islam Attarbiyyah

"Insha Allah, bantuan ini akan di jaga dan manfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa, diantaranya dengan pelatihan-pelatihan, pengembangan eskul dsn kreativitas, " Ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Attarbiyyah (Yappata) KH Ahmad Ruchyat Hasby mengatakan, atas nama yayasan pihaknya menghaturkan terimakasih atas perhatian dan bantuan aspirasi DPRD Karawang yang sudah peduli mengembangkan kreativitas dan kesenian siswa-siswi SMP Islam Attarbiyah dengan membantu pengadaan alat marching band. Pihaknya berharap, aspirasi-aspirasi di sektor lainnya bisa di perluas, khususnya untuk menopang sarana pra sarana pendidikan maupun pondok pesantren.

"Alhamdulillah, bantuan marching band ini sangat kami terima, atas nama yayasan dan semua lembaga pendidikan Attarbiyyah, kamu haturkan terimakasih, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS