Tahun depan, Pemkab Karawang siapkan 1.800 unit program Rumah Layak Huni (Rulahu) bagi keluarga tidak mampu. Angka ini, mengalami peningkatan dibanding tahun ini yang hanya di kisaran 1.500 unit.
Foto : Wakil Bupati Karawang Aep Saepulloh SE


"Ada penambahan jadi 1.800 unit, ini tentu saja setelah di setujui Ibu Bupati, karena beliau ingin rumah layak huni bagi masyarakat Karawang bisa di tuntaskan sebelum berakhir masa jabatannya. Alhamdulillah, tahun 2023 di setuju 1.800 unit dari sebelumnya 1.500 unit, " Kata Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh, Kamis (3/11/2022).

Aep menambahkan, dengan adanya penambahan 200 unit dan besarannya yang sama sekitar Rp39 juta per unit, diharapkan pemerataan pembangunan rulahu ini bisa di rasakan masyarakat di 309 Desa dan kelurahan di Karawang, dimana yang sebelumnya hanya mendapati 2-3 Unit, tahun depan sebut Aep, insha Allah per desa bisa mendapati antara 4-5 unit. Oleh karenanya, selain di topang dari anggaran APBD II Karawang, pembangunan rulahu ini juga di harapkan bisa di perluas lewat anggaran Aladin dari Provinsi Jawa Barat dan juga BSPS dari pemerintah pusat, sehingga percepatannya bisa semakin baik progresnya setiap tahun.

"Kita ingin pemerataan lebih banyak kuotanya setiap desa dan di rasakan masyarakat manfaatnya, " Ungkap Aep. (Rd)