×

Iklan

Indeks Berita

Wabup Karawang Sebut Perluasan Pabrik Makanan Atasi Pengangguran

29 Nov 2022 | Selasa, November 29, 2022 WIB Last Updated 2022-11-28T18:32:49Z

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh ingin agar perluasan pabrik makanan dan minuman yakni PT Heinz ABC Indonesia di daerahnya dapat meningkatkan perekonomian dan mengatasi masalah pengangguran di wilayah Karawang.

"Perluasan pabrik PT Heinz ABC ini adalah kabar baik untuk peningkatan perekonomian kita," kata wabup, di Karawang, Senin.

Fotob: Wakil Bupati Karawang

Ia menyambut baik peresmian perluasan bangunan produksi milik PT Heinz ABC Indonesia di Desa Walahar, Kecamatan Klari. Diharapkan itu akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian, terutama perekonomian di Karawang.

Menurut dia, pihaknya menyambut baik perluasan pabrik itu, karena tentu akan ada penyerapan tenaga kerja.

Perusahaan produksi saus, kecap, dan kebutuhan pangan lain ini juga sudah menerapkan komitmen menjadi pabrik yang ramah lingkungan.

Foto : Obyek Wisata di Kecamatan Tempuran Karawang

"Dengan besarnya nilai investasi itu, tentu menjadi kabar baik bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di Karawang dengan penyerapan tenaga kerja dari Karawang," katanya.

Total, dari 1.150 karyawan, terdapat 80 persen karyawan berasal dari Karawang. Selain itu, perluasan pabrik ini juga menyerap 350 karyawan baru.

PT Heinz ABC Indonesia memiliki dua pabrik di Indonesia, yakni di Pasuruan, Jawa Timur, dan di Karawang, Jawa Barat. Pabrik di Karawang terletak di Kecamatan Klari, Karawang Timur, Jawa Barat, dan telah berdiri sejak 1994.

Saat ini, pabrik seluas 18,9 hektare itu memproduksi 254 Stock Keeping Unit (SKU) produk, yang meliputi kecap ABC, sambal ABC, sirup ABC, dan produk minuman dalam kemasan dengan merek Mr Jussie dan susu kedelai ABC.

Sementara itu, Kementerian Perindustrian mengapresiasi industri makanan dan minuman yakni PT Heinz ABC Indonesia yang menambah investasinya untuk perluasan dan modernisasi pabrik di Karawang sebesar Rp1,2 triliun.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi komitmen PT Heinz ABC Indonesia untuk terus berinvestasi dan mengembangkan bisnis produk makanan dan minuman dengan nilai investasi untuk perluasan dan modernisasi pabrik," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Dody Widodo di Karawang, Jawa Barat, Senin.

Dengan adanya tambahan investasi tersebut, maka total nilai investasi PT Heinz ABC Indonesia di Karawang plant mencapai Rp1,9 triliun atau sebesar Rp2,7 triliun untuk seluruh investasi di Indonesia. (KR).

Sumber : Antara

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS