Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono dimutasi jadi Kapolres Cimahi, Sebagai gantinya Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono dimutasi sebagai Kapolres Karawang menggantikan AKBP Aldi Subartono. Sementara, tongkat komando Kapolres Garut beralih ke AKBP Rio Wahyu Anggoro yang sebelumnya menjabat Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan (Kasatintelkam) Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya.


Foto : Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono Gantikan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono yang di mutasi ke Cimahi

Mutasi itu berdasarkan keputusan Kapolri melalui Surat Telegram No: ST/2777/XII/KEP/2022 tertanggal 23 Desember 2022, yang isinya memutasi ratusan perwira tinggi (pati dan perwira menengah (pamen).

Dalam TR disebutkan, Kapolres Cimahi AKBP Imron Ermawan dimutasi menduduki jabatan baru sebagai Wakil Kepala Polresta Bandung, Polda Jabar. Posisinya sebagai Kapolres Cimahi digantikan oleh AKBP Aldi Subartono.

Sebanyak tujuh Kapolres di wilayah Polda Jabar dimutasi. Ketujuh Kapolres itu adalah Cimahi, Bogor Kota, Indramayu, Cirebon Kota, Sukabumi, Garut, dan Karawang. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi besar di jajaran Korps Bhayangkara. Tercatat ada 704 perwira yang dimutasi.

Diketahui, AKBP Aldi Subartono bertugas menjabat Kapolres Karawang sejak Sabtu (07/08/2021).

Kapolres berparas tampan ini dikenal tegas dan dekat dengan masyarakat. Sejumlah prestasi juga pernah diraih selama bertugas di Karawang.

Program andalan AKBP Aldi Subartono yang membekas dan diingat masyarakat adalah layanan ‘Lapor Pak Kapolres’. Dalam layanan itu, masyarakat bisa curhat dan mengadu langsung ke kapolres soal pelayanan dan aduan lain seperti kamtibmas. (Rd)