Kepala Staf Kodim 0604/Karawang Mayor Inf Jaja Jamaludin menghadiri pemusnahan sejumlah barang bukti hasil operasi pekat di antaranya, minuman keras  (Miras) sebanyak 23.418 liter, Ganja 20 kg , Petasan 2.300 buah, dan juga miras oplosan di Polres Karawang. Kamis (22/12/22).
Foto : Bupati Bersama Polres dan Kodim 0604/Karawang Saat Pemusnahan Miras, Petasan dan Narkotika


Kegiatan tersebut juga turut hadiri langsung oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Karawang, para kepala OPD dan stake holder terkait. 

Kasdim 0604/Karawang, Mayor Inf Jaja Jamaludin mengapresiasi terhadap kinerja Polres Karawang yang telah maksimal dalam menekan peredaran miras, narkotika dan barang terlarang lainnya di wilayah Kabupaten Karawang.

Selain itu, di Polres Karawang juga telah dilaksanakan Apel Lodaya 2022, yang mana tujuan apel adalah untuk mengecek persiapan personil Polres Karawang yang dibantu oleh TNI, Pemda dan stake holder mitra Polri untuk melaksanakan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, untuk personil yang dilibatkan ini sejumlah 980 orang, untuk polri 550, TNI dan yang lainnya termasuk mitra Polri sebanyak 430 orang, yang akan di tempatkan di 12 pos pengamanan dan pelayanan beserta di gereja- gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal.

“Kami tetap menghimbau dan menjaga protokol kesehatan untuk antisipasi terhadap situasi lingkungan yang ada,kami bersama pemda telah melaksanakan Rapat Koordinasi Ditasektoral dan telah sepakat dengan ibu bupati dan Forkopimda bahwa malam tahun baru untuk Karawang ini tidak ada penyekatan nantinya, masyarakat boleh merayakan namun kami lebih menghimbau malam tahun baru ini di isi dengan kegiatan keagamaan di tempat ibadah masing masing untuk mendekatkan diri kepada Tuhan,” jelasnya.

“Tentunya untuk antisipasi dan memberikan rasa aman kepada umat Kristiani agar lebih khusyu dan tenang dalam menjalankan ibadah Natal tahun ini,” pungkasnya. (Rd)