*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Berikut Top Skor Piala AFF 2022

Belum ada perubahan berarti dalam top skor Piala AFF 2022 setelah dua pertandingan yang berakhir pada Kamis (29/12) petang. Berikut top skor Piala AFF 2022.

Witan Sulaeman usai Gagal buat gol ke gawang Thailand

Laga Indonesia vs Thailand menghasilkan dua gol, sementara Kamboja vs Brunei Darussalam berbuah enam gol.

Kendati ada delapan gol tercipta, tidak ada tambahan gol bagi pemain yang sudah mengoleksi gol. Pencetak gol pada laga hari ini merupakan pemain-pemain yang sebelumnya belum pernah membobol gawang lawan.

Gol Indonesia ke gawang Thailand dibuat Marc Klok dari titik putih. Sementara pencetak gol tim Gajah Perang adalah Sarach Yooyen.

Witan Sulaeman sebenarnya punya peluang emas mencetak gol ke gawang Thailand, namun penyelesaian akhir dari pemain AS Trencin itu tak membuat bola bersarang di gawang yang sudah kosong ditinggal kiper lawan.

Witan pun masih mengoleksi satu gol, tertinggal satu gol dari Egy yang sudah mencetak dua gol sekaligus menjadi top skor Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Sementara di kubu Kamboja yang mencetak gol adalah Choun Chanchav, Nick Taylor, Keo Sokpheng, dan Lim Pisoth. Nama terakhir mencetak dua gol sehingga bisa langsung bersaing dengan pemain-pemain lain. Sedangkan sebuah gol Brunei dibuat Nurikhwan Othman.

Tiga pemain masih berada sejajar sebagai pencetak gol terbanyak yakni Faisal Halim, Teerasil Dangda, dan Kenshiro Daniels.

Di bawahnya terdapat delapan pemain yang mencetak dua gol.


Top Skor Piala AFF 2022:

3 gol: Faisal Halim (Malaysia), Kenshiro Daniels (Filipina), Teerasil Dangda (Thailand)

2 gol: Reung Bunheing, Lim Pisoth (Thailand), Egy Maulana Vikri (Indonesia), Maung Maung Lwin (Myanmar), Sebastian Rasmussen (Filipina), Shawal Anuar (Singapura), Peeradon Chamratsamee (Thailand), Nguyen Tien Linh (Vietnam)(zx)