Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana mengambil sumpah jabatan dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Aula Husni Hamid pada Jumat (16/12/2022).
Bupati Karawang Ambil Sumpah dan Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat  Administrator


Pada kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Budianto, Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Aep Saepuloh, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Karawang.

"Setelah melalui seleksi terbuka, akhirnya hari ini tepilih dan dilantik 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk menjadi pemimpin pada dinasnya masing-masing sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing," 

Selain itu, ia juga melantik Camat Purwasari, 2 Pejabat Administrator pada Bidang Kependudukan dan 3 Pejabat Pengawas Bidamg Kependudukan.

"Setelah ini juga akan kembali dilakukan seleksi terbuka untuk mengisi kursi jabatan tinggi pratama yang masih kosong. Kepada teman-teman yang baru saja dilantik, saya berpesan agar tetap semangat dalam bekerja sesuai dengan tugas dan target yang telah ditetapkan," ungkapnya.

Kepada yang baru dilantik, ia mengingatkan, pihaknya memiliki target merealisasikan program-program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kepada rakyat. 

Sebab, lanjut Teh Celli, hari ini merupakan era di mana kecepatan dan ketepatan adalah segalanya. Oleh karena itu, kepada para pejabat yang baru dilantik harus adaptif dengan perkembangan zaman.

"Tetap jaga etos kerja, loyalitas, dedikasi dan profesionalisme. Berikan upaya terbaik dalam melayani masyarakat, turun langsung melihat persoalan dan kebutuhan masyarakat, dengar dan tindaklanjuti aspirasinya, serta jalankan dengan penuh tanggungjawab jabatan yang dipercayakan kepada bapak ibu semuanya," ucapnya. (diskominfo)

Berikut 10 jabatan eselon II yang dilantik Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana : 

1. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Mahpudin. Jabatan terakhir Camat Tegalwaru.

2. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang, Dindin Rachmadhy. Jabatan terakhir Camat Tirtamulya. 
.
3. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Karawang, Sujana Ruswana. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Karawang. 
.
4. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, Wiwiek Krisnawati. Jabatan Terakhir Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Karawang. 
.
5. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Rosmalia Dewi. Jabatan terakhir Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Karawang. 
.
6. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang, Yayat Hidayatulloh. Jabatan terakhir Kepala Bagian Umum. 
.
7. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Karawang, Rohman. Jabatan terakhir Camat Rawamerta. 
.
8. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, Agus Kurnia. Jabatan terakhir Camat Majalaya. 
.
9. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Karawang, Asep Hazar. Jabatan terakhir Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang. 
.
10. Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Karawang, Abas Sudrajat. Jabatan terakhir Kepala Bagian Organisasi.(jn)