×

Iklan

Indeks Berita

Dorong Pembinaan Akhlak, Dewan Cita Salur Aspirasi Pengadaan Rehabilitasi DTA dan Masjid Kiara

7 Des 2022 | Rabu, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2022-12-07T08:21:39Z
Tangkal kenakalan remaja, pergaulan bebas dan menanamkan pengembangan akhlak yang baik bagi masyarakat, Anggota DPRD Karawang Fraksi PDI Perjuangan H Cita, salurkan dua titik aspirasinya untuk pengembangan rehabilitasi Madrasah Diniyah Taklimiyah Awaliyah (DTA) Attarbiyyah dan Mesjid Al Ittihad Desa Kiara Kecamatan Cilamaya Kulon tahun 2022. 
Foto : Reses Anggota DPRD Karawang H Cita di Desa Kiara Kecamatan Cilamaya Kulon


Disela-sela resesnya di Desa Kiara, Dewan Dapil IV ini mengaku prihatin atas pergaulan generasi muda dewasa ini, pasalnya, ia menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri saat pulang kerja ke Cilamaya Wetan, ada segerombolan Genk motor anak muda seusia SMP berulah di jalanan sambil menghunuskan senjata tajam dan membacokan kepada orang lain. Tak hanya itu, tak sedikit anak-anak usia SMP dan SMA, ngelem, mabuk dan tewas mengkonsumsi miras oplosan.

"Penyalahgunaan ini bukan tanggungjawab sekolah saja, tapi juga orangtua dan masyarakat agar mampu memperbaiki akhlak anak-anaknya lebih masif lagi dewasa ini, " Kata Cita Rabu (7/12/2022).

Sebab sambungnya, pergeseran pergaulan anak dulu dan sekarang beda, sehingga oendidikan akhlak perlu di dorong lebih optimal, baik di sekolah l, sarana keagamaan seperti mesjid maupun rumah-rumah masyarakat. Tak heran, sekitar 40 persen aspirasinya, ia pilih untuk di alokasikan pada rehabilitasi, renovasi dan pengembangan sarana pra sarana keagamaan. Termasuk, sebut Cita, di Desa Kiara ini untuk rehabilitasi DTA Attarbiyyah dan Masjid Al Ittihad, bahkan tahun depan masih berlanjut termasuk untuk rehabilitasi Majelis Taklim Riyadul Jannah 

"Sebab, dengan fasilitas keagamaan yang nyaman dan representatif, diharapkan kegiatan keagamaan dan pembinaan akhlak bisa lebih terarah dengan baik di desa-desa, " Ujarnya.

Kades Kiara, H Warja menghaturkan terimakasih atas aspirasi anggota DPRD Karawang H Cita yang sudah salur Pokirnya bagi desa Kiara, utamanya untuk sarana keagamaan. Kedepan ia berharap, Dewan PDI Perjuangan ini bisa terus mengembangkan aspirasinya di Desa Kiara, salah satunya untuk sarana turap, jalan maupun infrastruktur lainnya.

"Semoga ini terus berlanjut, sehingga pembangunan di desa Kiara bisa terus di guyur aspirasinya oleh Pak Dewan, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS