*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

DPKP Karawang Sebut Stok Pangan Aman Jelang Tahun Baru 2023

Kepala Bidang Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Yayat Rohayati menyatakan stok pangan di Kabupaten Karawang mencukupi untuk kebutuhan masyarakat menjelang Tahun Baru 2023.
Kepala Bidang Pangan pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang, Yayat Rohayati


Meskipun demikian, kata dia, stok beberapa komoditas pangan pokok mengalami kenaikan harga. Namun pihaknya akan terus memantau pasar.

"Ada beberapa yang mengalami kenaikan seperti bawang merah, bawang putih, daging ayam dan kacang kedelai," katanya.

Menurutnya, kenaikan harga menjelang akhir tahun tidak akan terlalu signifikan. Pihaknya pula terus melakukan pemantauan di pasar-pasar dan juga terus memantau suplai bahan kebutuhan pokok tersebut.

“Dengan melihat kondisi ketersediaan dan harga dari laporan hargapasar.karawangkab.go.id, tidak akan terjadi gejolak harga yang signifikan dikarenakan masyarakat sudah cerdas berbelanja," ucapnya.

Lalu, Ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Karawang untuk tidak berbelanja bahan pangan secara berlebihan saat menjelang tahun baru.

"Diharapkan masyarakat tidak panik dalam berbelanja. Tidak perlu menimbun bahan pangan belanja secukupnya agar harga tetap stabil," ungkapnya. (Jn)